STRATEGI PRODUCTION HOUSE PLaT-AB DALAM PRODUKSI ACARA TELEVISI

Dewi Lestari, NIM. 03210119 (2008) STRATEGI PRODUCTION HOUSE PLaT-AB DALAM PRODUKSI ACARA TELEVISI. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (STRATEGI PRODUCTION HOUSE PLaT-AB DALAM PRODUKSI ACARA TELEVISI)
03210119_BAB I_BAB IV_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[img] Text (STRATEGI PRODUCTION HOUSE PLaT-AB DALAM PRODUKSI ACARA TELEVISI)
03210119_BAB II_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)

Abstract

Industri pertelevisian di Indonesia semakin berkembang pesat dewasa ini. Kebebasan penyiaran dan dunia pers yang terusung akhirnya mendapatkan ruang berekspresi setelah dibukanya open sky policy yang ditandai oleh disahkannya undang-undang penyiaran No.32 tahun 2002, diberlakukannya undang-undang otonomi daerah, dan demokratisasi penyiaran pasca reformasi yang menyeruak ke permukaan. Hal ini menjadi dasar bagi berbagai pelaku bisnis media di daerah berlomba-lomba mendirikan usaha di bidang media massa. Saat ini media televisi bagaikan kebutuhan skunder bagi masyarakat luas yang menjadi media pilihan untuk mendapatkan hiburan serta informasi dengan cepat dan terpercaya. Pesatnya perkembangan dunia pertelevisian yang ditandai dengan berkembangnya stasiunstasiun penyiaran, menjadikan persaingan semakin ketat hingga setiap stasiun televisi berusaha meningkatkan daya saingnya menjadi media tontonan pilihan terbaik bagi pemirsa. Maraknya dunia pertelevisian juga menjadi lahan subur bagi tumbuh kembangnya rumah-rumah produksi (production houses) saat ini. Hadirnya RBTV ditengah maraknya industri pertelevisian sebagi salah satu televisi lokal di Yogyakarta, tentunya harus mempunyai strategi-strategi produksi untuk menghasilkan acara berkualitas. Salah satu strategi tersebut adalah menjalin kerjasama dengan production house Jogja PLaT-AB. Pesatnya perkembangan rumah-rumah produksi yang menghasilkan program-program alternatif, mendorong production house PLaT-AB untuk lebih kreatif dan inovatif dalam berkarya dengan memberikan cita rasa berbeda pada setiap acara-acara yang diproduksinya. Siasat tesebut dilakukan production house PLaT-AB agar mampu bersaing dalam dunia pertelevisian, dapat merebut segmen pasar, dan lebih memperkokoh eksistensinya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Drs. Mokh. Sahlan, M.Si.
Uncontrolled Keywords: Strategi Production House; Acara Televisi
Subjects: Komunikasi Islam
Penyiaran Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi Penyiaran Islam (S1)
Depositing User: Edi Prasetya [edi_hoki]
Date Deposited: 27 Oct 2023 09:47
Last Modified: 27 Oct 2023 09:49
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/873

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum