MANAJEMEN PADA UNIT BINA RUHANI ISLAM DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN RUHANI TERHADAP PASIEN DI RS PKU MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA (Analisis SWOT)

EMA FITRIASIH - NIM. 03240054, (2008) MANAJEMEN PADA UNIT BINA RUHANI ISLAM DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN RUHANI TERHADAP PASIEN DI RS PKU MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA (Analisis SWOT). Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (MANAJEMEN PADA UNIT BINA RUHANI ISLAM DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN RUHANI TERHADAP PASIEN DI RS PKU MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA)
bab 1 dan penutup.pdf - Updated Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text (MANAJEMEN PADA UNIT BINA RUHANI ISLAM DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN RUHANI TERHADAP PASIEN DI RS PKU MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA)
bab 2 dan 3.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (539kB)

Abstract

ABSTRAK RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta merupakan lembaga yang memberikan pelayanan dalam bidang kesehatan. Kesehatan adalah hal yang sangat penting bagi setiap orang. Untuk memberikan pelayanan yang baik maka diperlukan manajemen yang baik pula, sehingga tujuan Rumah Sakit dapat tercapai dengan efektif dan efisien. Yang tidak kalah penting adalah dalam bidang penyelenggaraan pelayanan ruhani yang merupakan salah satu dari sekian banyak pelayanan yang ada di RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta. Dari uraian diatas, maka penulis ingin meneliti tentang Manajemen Pada Unit Bina Ruhani Islam dalam memberikan Pelayanan Ruhani yang ada di Rumah Sakit tersebut, apakah sudah sesuai dengan Ilmu manajemen yang baik atau belum yaitu Manajemen pada Unit Bina Ruhani Islam yang benar-benar terdapat planning, organizing, actuating dan controling dalam memberikan pelayanan ruhani. Dengan tujuan untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana implementasi Manajemen pada Unit Bina Ruhani Islam dalam memberikan pelayanan ruhani terhadap pasien di RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta, dalam prespektif analisis SWOT. Unit Bina Ruhani Islam merupakan unit yang berfungsi untuk memberikan santunan ruhani baik pasien, pegawai maupun masyarakat/sosial. Peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif. Data yang diperoleh melalui cara wawancara, observasi dan dokumentasi. Yang menjadi tujuan subjek penelitian ini adalah seluruh karyawan pada Unit Bina Ruhani Islam di RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta sedangkan objek penelitian ini adalah manajemen pada Unit Bina Ruhani Islam dalam memberikan pelayanan ruhani. yang meliputi planning, organizing, actuating dan controling.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: Pembimbing : Drs. H. Hasan Baihaqi AF. M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Manajemen, Pelayanan Ruhani
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User / Editor: Miftakhul Yazid Fuadi, SIP.
Date Deposited: 06 May 2012 04:37
Last Modified: 11 Jan 2017 01:46
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/884

Actions (login required)

View Item View Item