THE ROLE OF SCHOOL LIBRARY IN LEARNING PROCESS AT THE STATE ISLAMIC SENIOR HIGH SCHOOL YOGYAKARTA III (MAYOGA)

NURDIN LAUGU, - (2008) THE ROLE OF SCHOOL LIBRARY IN LEARNING PROCESS AT THE STATE ISLAMIC SENIOR HIGH SCHOOL YOGYAKARTA III (MAYOGA). FIHRIS, Volume III Nomor 2 (Juli-Desember 2008).

[img]
Preview
Text
NURDIN LAUGU THE ROLE OF SCHOOL LIBRARY IN LEARNING.pdf

Download (71kB) | Preview

Abstract

Tulisan ini mencoba melihat peran perpustakaan MAN Yogyakarta III (MAYOGA) dalam mendukung proses pembelajaran yang diadakan di madrasah tersebut. Sangat jelas bahwa perpustakaan MAYOGA telah memberikan sumbangsih yang sangat besar dalam proses dimaksud dengan melihat beberapa program strategis yang dilakukannya. Penelitian ini menggunakan pendekatan konstruktivisme untuk melacak peran tersebut. Berdasarkan pendekatan ini, peneliti melihat lima aspek yang terlibat di dalamnya, yaitu: dasar konseptual pengelolaan informasi oleh perpustakaan, perspektif pengguna/siswa(i), proses kognisi perpustakaan dalam pengelolaan informasi, pengalaman empiris pengguna terhadap layanan perpustakaan, dan terakhir adalah pendekatan praktek yang digunakan oleh perpustakaan dalam pencapaian pelayanan prima di perpustakaan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Library Role, Learning Process, MAN Yogyakarta III, MAYOGA, Constructivism Approach
Subjects: Fihris Jurnal
Divisions: E-Journal
Depositing User / Editor: Edi Prasetya [edi_hoki]
Date Deposited: 26 Jul 2013 09:58
Last Modified: 03 Oct 2017 01:54
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/9019

Actions (login required)

View Item View Item