STUDI KORELASI PEMAHAMAN KITAB AL AL-JURUMIYYAH DENGAN KEMAMPUAN MEMBACA TEKS ARAB SISWA KELAS I MARHALAH I A MADRASAH DINIYAH NURUL UMMAH PUTRI KOTAGEDE YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2012/2013

I’ANATUL MUNJIYAH, NIM. 09420171 (2013) STUDI KORELASI PEMAHAMAN KITAB AL AL-JURUMIYYAH DENGAN KEMAMPUAN MEMBACA TEKS ARAB SISWA KELAS I MARHALAH I A MADRASAH DINIYAH NURUL UMMAH PUTRI KOTAGEDE YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2012/2013. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (STUDI KORELASI PEMAHAMAN KITAB AL AL-JURUMIYYAH DENGAN KEMAMPUAN MEMBACA TEKS ARAB SISWA KELAS I MARHALAH I A MADRASAH DINIYAH NURUL UMMAH PUTRI KOTAGEDE YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2012/2013)
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (STUDI KORELASI PEMAHAMAN KITAB AL AL-JURUMIYYAH DENGAN KEMAMPUAN MEMBACA TEKS ARAB SISWA KELAS I MARHALAH I A MADRASAH DINIYAH NURUL UMMAH PUTRI KOTAGEDE YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2012/2013 )
BAB II, III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

I’ANATUL MUNJIYAH, Studi Korelasi Pemahaman Kitab AlAjurumiyyah dengan Kemampuan Membaca Teks Arab Siswa Kelas I Marhalah I A Madrasah Diniyah Nurul Ummah Putri Kotagede Yogyakarta. Skripsi. Yogyakarta: Jurusan Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga, 2013. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada hubungan yang signifikan antara pemahaman kitab Al-Ajurumiyyah dengan kemampuan membaca teks Arab siswa kelas I Marhalah I A Madrasah Diniyah Nurul Ummah Putri Kotagede Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian korelasi dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara, tes dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah analisis korelasi product moment yang kemudian diinterpretasikan dan diberi kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : nilai rata-rata tes pemahaman kitab Al-Ajurumiyyah siswa termasuk dalam kategori sangat baik, yaitu sebesar 82. Sedangkan nilai rata-rata tes kemampuan membaca teks siswa termasuk dalam kategori sangat baik, yaitu sebesar 83. Kemudian dapat diketahui bahwa terdapat korelasi positif dan sangat signifikan antara pemahaman kitab Al-Ajurumiyyah dengan kemampuan membaca teks Arab siswa kelas I Marhalah I A Madrasah Diniyah Nurul Ummah Putri Kotagede Yogyakarta yang ditunjukkan dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 dan nilai koefisien korelasi sebesar 0,976. Sehingga hubungan ini termasuk dalam kategori sangat kuat. Dengan demikian kesimpulannya adalah tinggi rendahnya pemahaman kitab Al-Ajurumiyyah sangat kuat hubungannya dengan tinggi rendahnya kemampuan membaca teks Arab siswa kelas I Marhalah I A Madrasah Diniyah Nurul Ummah Putri Kotagede Yogyakarta. Semakin siswa paham kitab Al-Ajurumiyyah semakin tinggi pula kemampuan membaca teks arab siswa yang dicapai siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 06 Sep 2013 10:01
Last Modified: 03 May 2017 09:06
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/9210

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum