PENGARUH KUALITAS PELAYANAN SIRKULASI TERHADAP MINAT KUNJUNGAN PEMUSTAKA PADA BADAN PERPUSTAKAAN DAN ARSIP DAERAH DIY

NUR RAHMI WENO, NIM. 08140143 (2013) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN SIRKULASI TERHADAP MINAT KUNJUNGAN PEMUSTAKA PADA BADAN PERPUSTAKAAN DAN ARSIP DAERAH DIY. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH KUALITAS PELAYANAN SIRKULASI TERHADAP MINAT KUNJUNGAN PEMUSTAKA PADA BADAN PERPUSTAKAAN DAN ARSIP DAERAH DIY)
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (8MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH KUALITAS PELAYANAN SIRKULASI TERHADAP MINAT KUNJUNGAN PEMUSTAKA PADA BADAN PERPUSTAKAAN DAN ARSIP DAERAH DIY)
BAB II, III, IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan sirkulasi terhadap minat kujungan pemustaka pada Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah DIY. penelitian ini dilakukan di Badan Perpustakan dan Arsip Daerah DIY, Penelitian ini termasuk penelitian survey dengan pendekatan kuantitatif korelasi. Ukuran sampel ditentukan dengan menggunakan 10% dari jumlah populasi 89.222 pemustaka, sampelnya sebanyak 100 Pemustaka. Data diolah dengan alat bantu SPSS (Statistical Package For Social Sciences) for Windows versi 18.0. Analisis data di lakukan dengan analisis regresi linier sederhana dengan pengambilan nilai rata-rata Grand mean. Penggumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode wawancara, kuesioner, observasi dan dokumentasi, dan menggunakan skala likert dengan katagori jawaban terdiri dari 4 alternatif jawaban. Sebelum diadakan analisis data terlebih dahulu di uji persyaratan analisis yang meliputu uji normalitas, uji validitas dan uji realibilitas. Pengambilan sample menggunakan randum sampling atau secara acak dengan kata lain pada saat penyebaran angket siapa saja yang di temukan di Badan perpustakaan dab Arsip Daerah DIY. hasil penelitian ini menunjukan adanya pengaruh antara kualitas pelayanan sirkulasi terhadap minat kunjungan pemustaka pada Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah DIY, dengan memperoleh nilai rata-rata dari kedua variabel kualitas pelayanan sirkulasi sebesar (3,05) dan minat kunjungan pengguna sebesar (3.23) . Dengan menggunakan uji ANOVA menggunakan rumus regresi linier sederhana yaitu dengan melihat besarnya koefisien data variabel kualitas pelayanan sirkulasi mempunyai pengaruh sebesar 42,7% sehingga sisinya 58,3% dipengarui oleh variabel lain selain minat kunjungan pemustaka. Kata kunci: Kualitas Pelayanan sirkulasi, Minat kunjungan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Ilmu Perpustakaan
Divisions: Fakultas Adab dan Ilmu Budaya > Ilmu Perpustakaan (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 19 Nov 2013 09:29
Last Modified: 13 Oct 2015 14:06
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/9533

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum