PENGARUH PLAYSTATION TERHADAP PERILAKU AGRESIF SISWA DI MI TARBIYATUSSIBYAN KARANGRAYUNG GROBOGAN TAHUN AJARAN 2012/2013

JUWARNI, NIM. 09480049 (2013) PENGARUH PLAYSTATION TERHADAP PERILAKU AGRESIF SISWA DI MI TARBIYATUSSIBYAN KARANGRAYUNG GROBOGAN TAHUN AJARAN 2012/2013. Skripsi thesis, PERPUSTAKAAN UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH PLAYSTATION TERHADAP PERILAKU AGRESIF SISWA DI MI TARBIYATUSSIBYAN KARANGRAYUNG GROBOGAN TAHUN AJARAN 2012/2013)
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH PLAYSTATION TERHADAP PERILAKU AGRESIF SISWA DI MI TARBIYATUSSIBYAN KARANGRAYUNG GROBOGAN TAHUN AJARAN 2012/2013)
BAB II, III, IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (740kB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian korelasi yang memiliki tujuan: (1) Untuk mengetahui adakah pengaruh fighting game dan frekuensi bermain fighting game terhadap perilaku agresif siswa di MI Tarbiyatussibyan Karangrayung Grobogan. (2) Seberapa besar pengaruh fighting game dan frekuensi bermain fighting game terhadap perilaku agresif siswa di MI Tarbiyatussibyan Karangrayung Grobogan. Metode penelitian ini adalah penelitian korelasional. Penelitian ini menggunakan dua variabel, yaitu variabel bebas (Jenis Fighting game dan frekuensi bermain) dan variabel terikat (Perilaku Agresif Siswa). Kemudian peneliti mengadakan penelitian terhadap 30 siswa di MI Tarbiyatussibyan Karangrayung Grobogan. Hasil penelitian di analisis dengan menggunakan uji korelasi Spearman, menunjukkan Perilaku agresif verbal dan non verbal berada pada kategori sedang. Kemudian terdapat korelasi antara fighting game yang dimainkan siswa MI Tarbiyatussibyan dengan perilaku agresif siswa. Nilai signikan dari fighting game terhadap perilaku agresif siswa adalah 0,00. Nilai korelasinya adalah 0,001, hal ini menunjukkan hubungan antara fighting game yang dimainkan siswa MI Tarbiyatussibyan dengan perilaku agresif siswa adalah sangat rendah. Terdapat korelasi antara frekuensi bermain fighting game terhadap perilaku agresif siswa. Nilai signifikan frekuensi bermain game terhadap perilaku agresif siswa adalah 0,001. Nilai korelasinya adalah 0.589, hal ini menunjukkan tingkat hubungan frekuensi bermain fighting game terhadap perilaku agresif siswa MI Tarbiyatussibyan berada pada tingkat sedang. Kata Kunci: Korelasi, Fighting Game, Frekuensi Bermain, Perilaku Agresif

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Dr. Istiningsih, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Korelasi, Fighting Game, Frekuensi Bermain, Perilaku Agresif
Subjects: Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 03 Feb 2014 14:49
Last Modified: 27 Jan 2017 09:56
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/9982

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum