Institutional Repository UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta: No conditions. Results ordered -Date Deposited. 2024-03-28T10:41:08ZEPrintshttp://digilib.uin-suka.ac.id/images/sitelogo.pnghttps://digilib.uin-suka.ac.id/2016-06-02T01:30:58Z2016-06-02T01:30:58Zhttp://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/20379This item is in the repository with the URL: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/203792016-06-02T01:30:58ZANALISIS KEPUASAN KARYAWAN DENGAN MODEL INTEGRASI
INTQUAL DAN PERFORMANCE CONTROL MATRIX
DI PT JUDIN MAKMUR SEJAHTERAKepuasan pelanggan adalah kunci utama bagi perusahaan untuk dapat bertahan
di pasar, tetapi kepuasan karyawanlah yang menjadi fondasi untuk mendapatkan
kepuasan pelanggan itu. Karyawan adalah pemegang kontribusi paling besar
terhadap tercapainya kepuasan pelanggan, karena sebuah perusahaan
mengandalkan karyawan dalam menyampaikan produknya kepada pelanggan.
Penelitian ini dilakukan di salah satu penyedia jasa pembersih (cleaning service)
di yogyakarta, selain itu tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui
bagaimana layanan yang diberikan oleh perusahaan terhadap para
karyawannya.Kepuasan karyawan pada industri jasa adalah salah satu kunci
sukses penyedia jasa dalam berhadapan dengan konsumen. Pada penelitian ini
dilakukan analisis menggunakan integrasi model INTQUAL dan Performance
Control Matrix (PCM) guna mengetahui kualitas layanan yang diberikan oleh
perusahaan terhadap karyawan. Dengan menggunakan metode tersebut dapat
diketahui gap yang terdapat antara kenyataan dan harapan yang nantinya akan
diketahui item yang terdapat pada zona excellent, maintain dan improvement.
Dalam penelitian ini terdapat satu item dari dimensi motivasi yang terdapat pada
zona excellent dengan nilai pi sebesar 0.83 dan ps sebesar 0.83 dan satu item yang
terdapat pada zona improvement yang perlu dibenahi oleh perusahaan guna
meningkatkan kualitas layaNIM. 11660018 AFID AGITA PRAJA