Institutional Repository UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta: No conditions. Results ordered -Date Deposited. 2024-03-29T02:21:09ZEPrintshttp://digilib.uin-suka.ac.id/images/sitelogo.pnghttps://digilib.uin-suka.ac.id/2014-03-25T02:14:11Z2016-09-26T08:54:52Zhttp://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/11321This item is in the repository with the URL: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/113212014-03-25T02:14:11ZFAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MENGGUNAKAN
INTERNET BANKING(STUDI PADA NASABAH BANK SYARIAH
MANDIRI YOGYAKARTA)
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan memperoleh bukti atas
pengaruh persepsi kemudahan, risiko dan kepercayaan terhadap minat nasabah
dalam menggunakan internet banking.
Objek dari penelitian ini adalah para nasabah Bank Syariah Mandiri
Yogyakarta. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data
primer.Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesionerserta metode
yang digunakan yaitu metode snowball sampling.
Semua pertanyaan sudah diuji dan dinyatakan valid serta reliabel, alat
yang digunakan regresi linier berganda. Hasil Uji F menunjukan bahwa persepsi
kemudahan, risiko dan kepercayaan berpengaruh secara simultan terhadap minat
menggunakan internet banking. Sedangkan hasil uji t menunjukan bahwa variabel
risiko tidak berpengaruh secara parsial.variabel independen yang berpengaruh
signifikan terhadap minat nasabah adalah persepsi kemudahan sebesar 2,383dan
kepercayaansebesar 4,079. Sedangkan variabel yang tidak berpengaruh adalah
risiko sebesar -1,186. Koefisien determinasi (R2) nilainya 40,8% dan sisanya 59,2
dipengaruhi oleh variabel lain yang mungkin bisa memberi pengaruh yang lebih
besar terhadap minat. Misalnya manfaat.
NIM. 09390148 AIISIYAH AMANAH