Institutional Repository UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta: No conditions. Results ordered -Date Deposited. 2024-03-29T15:33:37ZEPrintshttp://digilib.uin-suka.ac.id/images/sitelogo.pnghttps://digilib.uin-suka.ac.id/2014-05-02T04:00:56Z2017-04-04T05:20:57Zhttp://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12334This item is in the repository with the URL: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/123342014-05-02T04:00:56ZMetode Pengajaran Bahasa Arab di Madrasah Tsanawiyah Negeri YogyakartaPenelitian ini dilakukan untuk mengetahui: (1) metode yang digunakan dalam pengajaran Bahasa
Arab di Madrasah Tsanawiyah Negeri Yogyakarta II; (2) Usaha yang ditempuh oleh guru Bahasa
Arab di Madrasah Tsanawiyah Negeri Yogyakarta II untuk mengatasi permasalahan yang
timbul; dan (3) prestasi yang telah ditempuh para siswa.
Metode yang dilakukan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa metode yang dilakukan dalam pengajaran Bahasa Arab di Madrasah
Tsanawiyah Negeri Yogyakarta II adalah dengan pendekatan All in One yang didasarkan pada
Cara Belajar Siswa Aktif (CBSA). Permasalahan yang timbul disebabkan oleh perbedaan
kemampuan yang dimiliki siswa, kurangnya motivasi dan minat belajar serta belum memadainya
alat-alat peraga. Prestasi yang diraih siswa dalam pengajaran Bahasa Arab adalah dalam tingkat
sedang.96423391 AMRIN ROSID