Institutional Repository UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta: No conditions. Results ordered -Date Deposited. 2024-03-28T11:46:20ZEPrintshttp://digilib.uin-suka.ac.id/images/sitelogo.pnghttps://digilib.uin-suka.ac.id/2016-02-18T02:30:43Z2016-02-18T02:46:45Zhttp://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/19436This item is in the repository with the URL: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/194362016-02-18T02:30:43ZPENGUKURAN INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT
TERHADAP PELAYANAN PUBLIK DI KANTOR
KECAMATAN KAUMAN, KABUPATEN PONOROGO
PROVINSI JAWA TIMURPemerintah Daerah sebagai service provider dan service arranger memiliki
kewenangan yang luas untuk memenuhi berbagai kebutuhan masyarakat setempat. Namun
demikian, keberhasilan Pemerintah Daerah dalam menjalankan peranannya tersebut sangat
ditentukan pada tingkat kualitas pelayanan publik yang disediakan. Penilaian kinerja
pelayanan publik berdasarkan perspektif pemberi layanan dewasa ini tidak lagi menjadi alat
ukur yang dominan, tetapi seiring dengan tuntutan good governance menjadi suatu keharusan
sebagai tolak ukur menilai kinerja Di kabupaten Ponorogo terdapat kecamatan Kauman
dengan kepadatan penduduk tertinggi. Maka penelitian ini mengambil tema “Pengukuran
Indeks Kepuasan Masyarakat Di Kecamatan Kauman, Kabupaten Ponorogo, Provinsi Jawa
Timur” sebagai upaya penilaian indeks pelayanan di kecamatan Kauman Pemerintahan.
Dalam hal ini disimpulkan bahwa nilai Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) pada Kecamatan
Kauman adalah 78,49 dengan Mutu pelayanan berkategori B dan Kinerja unit pelayanan
adalah Baik.NIM. 08660010 AWANG BAGUS EKA FEBRIANTO