Institutional Repository UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta: No conditions. Results ordered -Date Deposited. 2024-03-28T17:29:22ZEPrintshttp://digilib.uin-suka.ac.id/images/sitelogo.pnghttps://digilib.uin-suka.ac.id/2022-01-12T08:23:49Z2022-01-27T04:10:23Zhttp://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/48405This item is in the repository with the URL: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/484052022-01-12T08:23:49ZSTANDAR OPERASIONAL PROSEDUR (SOP) PENGUMPULAN DAN PENTASARUFAN ZAKAT UNIT PENGUMPUL ZAKAT (UPZ) UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTAStandar Operasional Prosedur (SOP) UPZ UIN
Sunan Kalijaga Charity difungsikan sebagai panduan
teknis pengumpulan dan pentasarupan ZIS di lingkungan
UIN Sunan Kalijga di bawah Badan Amil Zakat Nasional
(BAZNAS) Daerah Istimewa Yogyakarta. Besar harapan
dan doa kami semoga dengan diterbitkan SOP UPZ UIN Sunan Kalijaga ini sivitas akademika UIN Sunan Kalijaga,
masyarakat lingkungan kampus, dan masyarakat yang
membutuhkan bantuan sosial akan dapat membantu
meringankan beban bagi keluarga mahasiswa yang
kurang mampu ekonomi dan bagi masyarakat yang
sangat membutuhkan bantuan. Teriring doa semoga
UIN Sunan Kalijaga semakin makmur sejahtera lahir
batin dalam lindungan dan ridla Allah SWT- Al Makin- Sahiron- Sukamta- Maksudin- Mukhammad Yazid Affandi- Muhammad Yusup- Aida Hidayah- Tika Fitria- Aziz Muslim- Rahmah Attaimini- Essensiana Rabbul 'Izati al Fikrah- Moh. Abu Suhud- Dias Idha Pramesti- Malik Ibrahim- Ganefawan- Afnani Rosyida- Irfan Fuadi- Ishak- Ade Irma H. Hasibuan2022-01-12T07:53:47Z2022-01-27T04:21:33Zhttp://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/48404This item is in the repository with the URL: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/484042022-01-12T07:53:47ZPROFIL DAN PROGRAM UNIT PENGUMPUL ZAKAT (UPZ) UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA MASA BAKTI 2021-2023Dengan profil UPZ ini dimaksudkan untuk memberikan informasi dan publikasi kepada keluarga besar
sivitas akademika UIN Sunan Kalijaga dan masyarakat pada umumnya. Di dalam profil secara garis besar
disebutkan tentang visi, misi, transformasi historis,
dasar hukum, tugas fungsi, dan program Pengurus UPZ
serta tugas dan fungsi masing-masing pengurus.
Besar harapan dan doa, semoga profil UPZ ini
menambah kepercayaan dan semangat kerja sama sivitas
akademika untuk membesarkan dan meningkatkan
UPZ dengan memberikan ZIS kepada UPZ UIN Sunan
Kalijaga- Al Makin- Phil. Sahiron- Sukamta,- Maksudin,- Mukhammad Yazid Affandi- Muhammad Yusup- Aida Hidayah- Tika Fitria- Aziz Muslim- Rahmah Attaimini- Essensiana Rabbul 'Izati al Fikrah- Abu Suhud- Dias Idha Pramesti- Malik Ibrahim- Ganefawan- Afnani Rosyida- Irfan Fuadi- Ishak- Ade Irma H. Hasibuan2021-08-16T07:38:00Z2021-08-16T07:38:00Zhttp://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/43337This item is in the repository with the URL: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/433372021-08-16T07:38:00ZPeningkatan Motivasi dan Hasil Belajar Siswa Kelas VIII A SMPN 1 Jatinom melalui Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Team Achievement Divisions (STAD)-- Putri Arbai Yahsa- Dias Idha Pramesti2021-08-16T07:14:59Z2021-08-16T07:14:59Zhttp://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/43336This item is in the repository with the URL: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/433362021-08-16T07:14:59ZAnalisis Materi Gerak Pada Tumbuhan Dalam Buku Teks IPA SMPMTs Kelas VIIITujuan penulisan artikel ini adalah mengetahui ada tidaknya kekurangtepatan informasi terkait materi gerak pada tumbuhan yang terdapat dalam buku teks IPA SMP/ MTX kelas VIII. mengetahui sejauh mana kekurangtepatan tersebut serta memberikan saran terhadap perbaikan yang diperlukan. Analisis materi dilakukan dengan cara meneliti 5 buku teks yang mudah dijumpai di pasaran khususnya pada pokok bahasan materi gerak pada tumbuhan. Selanjutnya informasi yang tertulis dalam buku tersebut dikonfirmasi dengan buku teks biologi yang seringkali digunakan sebagai referensi materi. Hasil analisis memmjukkan bahwa dalam 3 buku teks yang ada terdapat beberapa informasi yang tidak sesuai dengan konsep pada buku teks biologi, yaitu mengenai pembahasan gerak taksis. Contoh yang diberikan dalam pembahasan di buku teks IPA SMP/ MTs kelas VIll tersebut belum sesuai dengan cakupan makna tumbuhan itu sendiri dikarenakan contoh organisme yang melakukan gerak taksis termasuk dalam protista sehingga apabila dipandang dari sistem klasifikasi enam kingdom tidak dapat dikategorikan sebagai tumbuhan.- Dias Idha Pramesti2021-08-03T03:04:08Z2021-08-04T01:04:54Zhttp://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/43182This item is in the repository with the URL: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/431822021-08-03T03:04:08ZImplementasi Model Pembelajaran Project Based Learning (PjBL) Berbasis Information and Communication Technology (ICT) di Kelas X MIA MAN Yogyakarta IIIPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi model pembelajaran Project Based Learning (PBL) berbasis Information and Communication Technology (ICT) di kelas XMIA MAN Yogyakarta III. Parameter yang diukur meliputi hasil belajar, minat, dan tanggapan siswa dalam pembelajaran biologi khususnya materi Ekosistem. Penelitian ini menggunakan desain penelitian Nonequivalent Control Group Design. Populasi penelitian adalah siswa kelas XMIA MAN Yogyakarta III. Sampel penelitian terdiri dari dua kelas yang diambil dengan teknik simple random sampling yaitu kelas XMIA 1 sebagai kelas eksperimen dan kelas XMIA 3 sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan tes dan angket. Analisis data menggunakan uji statistik Mann Whitney U test dan Independent Samples t-test, serta analisis secara deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh penerapan model pembelajaran Project Based Learning berbasis ICT terhadap hasil belajar kognitif siswa kelas XMIA 1 MAN Yogyakarta II. Hasil ujs statistik terhadap hasil belajar postiest diperoleh nilai sig (2-tailed) sebesar 0.002a (0.05). Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa terdapat pengaruh penerapan model pembelajaran Project Based Learning berbasis ICT terhadap minat belajar siswa kelas XMIA I MAN Yogyakarta III. Hal ini ditunjukkan dengan rata-rata skor angket minat belajar siswa kelas eksperimen sebesar 81.87 sementara kelas koeimol sebesar 78.36, serta hasil uji statistik terhadap data minat belajar diperoleh nilai sig (2-tailed) sebesar 0.026a (0.05). Siswa kelas XMIA memberikan tanggapan sangat baik terhadap penggunsun model pembelajarun Project Based Learning berbasis ICT dengan persentase rata-rata tanggapan sebesar 85.44.- Sri Lestari- Dias Idha Pramesti2021-02-26T14:35:51Z2021-10-25T11:33:14Zhttp://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/42038This item is in the repository with the URL: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/420382021-02-26T14:35:51ZAnalisis Perkembangan Vegetatif dan Generatif Tumbuhan Model Rorippa indica (L) Hiern.Penelitan ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan vegetatif maupun generatif
Rorippa indica yang berpotensi sebagai tumbuhan model dalam penelitian dan
pembelajaran. Metode penelitian yang digunakan adalah observasi terhadap
perkembangan morfologis tanaman uji, meliputi fase perkecambahan biji, juvenile
(vegetatif muda), vegetatif dewasa, dan fase generatif. Data yang diperoleh
selanjutnya dianalisi secar deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini
menginformasikan bahwa biji Rorippa indica mengalami germinasi pada hari ke 3
setelah tanam, memasuki fase vegetatif dewasa yang ditunjukkan dengan
perkembangan daun ketiga pada hari ke 15 setelah tanam, dan tumbuhan tersebut
fase generatif 45 hari setelah tanam. Organ reproduksi R. indica berupa perbungaan
tak terbatas yang tumbuh dari bagian ketiak daun. Perkembangan ovarium teramati
pada hari ke 4 setelah polinasi/anthesis. Probabalitas terjadinya polinasi dan
fertilisasi cukup tinggi dengan prosentase buah terbentuk pada setiap tangkai
perbungan 85 % dan rata-rata 58 biji dari setiap buah.- Dias Idha Pramesti