Institutional Repository UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta: No conditions. Results ordered -Date Deposited. 2024-03-29T13:24:22ZEPrintshttp://digilib.uin-suka.ac.id/images/sitelogo.pnghttps://digilib.uin-suka.ac.id/2016-06-01T01:12:20Z2016-06-01T01:12:20Zhttp://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/20799This item is in the repository with the URL: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/207992016-06-01T01:12:20ZTEKNIK KOMUNIKASI PERSUASIF DALAM BUKU HIJAB I`M IN LOVE KARYA OKI SETIANA DEWISalah satu contoh media cetak yang dapat digunakan sebagai media
dakwah adalah buku Hijab I`m In Love karya Oki Setiana Dewi. Materi yang
disampaikan dalam buku Hijab I`m In Love berisi pernyataan-pernyataan dari Al-
Quran dan Al-Hadist. Teknik komunikasi Persuasif dalam buku tersebut menarik
untuk diteliti, karena itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana
teknik-teknik komunikasi persuasif yang diterapkan dalam buku Hijab I`m In
Love karya Oki Setiana Dewi.
Metode Penelitian ini termasuk penelitian kualitatif dengan menggunakan
analisis deskriptif kualitatif, dan menggunakan teori dari Sunaryo yang
menjelaskan bahwa ada lima teknik komunikasi persuasif, yaitu Cognitif
Dissonance, Pay-off Technique and Fear Hearing, Teknik Emphaty, Packing, dan
Asosiasi.
Berdasarkan hasil analisa, Peneliti menemukan dalam buku Hijab I`m In
Love terdapat kelima teknik komunikasi persuasif yang dikemukkan oleh
Sunaryo, yaitu Cognitif Dissonance, Pay-off Technique and Fear Hearing, Teknik
Emphaty, Packing, dan Asosiasi. Kelima teknik komunikasi persuasif tersebut
digunakan oleh Oki Setiana Dewi dalam penyampaian pesannya. Artinya Oki
menggunakan kelima teknik komunikasi persuasif yang dikemukakan oleh
Sunaryo dalam buku Hijab I`m In Love untuk penyampaian pesan dakwahnya
kepada pembaca.
Kata Kunci: Teknik Komunikasi Persuasif , Buku Hijab I`m In LoveNIM. 11210111 FITRA FEBIANI