PENGUKURAN PERFORMANSI SUPPLY CHAIN DENGAN PENDEKATAN SUPPLY CHAIN OPERATION REFERENCE (SCOR) DAN ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS (AHP) STUDI KASUS : PT. INDOFARMA GLOBAL MEDIKA

AYU CHAIRUNISA LUTHFIANA, 08660021 (2012) PENGUKURAN PERFORMANSI SUPPLY CHAIN DENGAN PENDEKATAN SUPPLY CHAIN OPERATION REFERENCE (SCOR) DAN ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS (AHP) STUDI KASUS : PT. INDOFARMA GLOBAL MEDIKA. Skripsi thesis, PERPUSTAKAAN UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (36MB) | Preview
[img] Text
BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Kinerja merupakan salah satu aspek yang dapat diukur dalam Supply Chain Management (SCM). Pengukuran kinerja dilakukan dalam rangka untuk melakukan perbaikan yang berkelanjutan dalam suatu rantai pasokan. Pada Tugas Akhir ini dilakukan pengukuran performa yang dilakukan dengan metode Supply Chain Operation Reference (SCOR) dengan Analytichal Hierarchy Processs (AHP). Metode SCOR dalam penelitian digunakan untuk mendefinisikan metrikmetrik yang disesuaikan dengan kondisi perusahaan. Metrik-metrik ini terdefinisikan dalam tiga level dimana selanjutnya metrik akan diolah guna mendapatkan nilai kinerja. Perhitungan metrik akan dilakukan pada level 1 hingga 3. Setelah didapat nilai kinerja selanjutnya akan dilakukan benchmark. AHP akan digunakan untuk melihat performance attributes mana yang dipentingkan oleh perusahaan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui berapa nilai kinerja Supply Chain di PT. Indofarma Global Medika serta mengetahui performance attribute mana yang paling dipentingkan oleh PT.Indofarma Global Medika. Hasil penelitian didapati nilai pengukuran performa PT.IGM pada level satu : perfect order fulfilement 100%, order fulfillment cycle time 2 hari, deliver cycle time 30 hari, supply chain flexibility and adaptability 72% dan cash to cash cycle time 30 hari.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Yandra Rahadian Perdana, M.T.
Uncontrolled Keywords: Performa, SCOR, benchmark, AHP
Subjects: Tehnik Industri
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Industri (S1)
Depositing User: Miftakhul Yazid Fuadi [staff it]
Date Deposited: 14 Mar 2014 15:02
Last Modified: 14 Dec 2016 09:55
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/10795

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum