PENGARUH PERPADUAN METODE DISKUSI DAN PRESENTASI TERHADAP PRESTASI BELAJAR KIMIA SISWA KELAS X SEMESTER 2 MAN YOGYAKARTA III TAHUN AJARAN 2006/2007

MASLIKHAH - NIM. 02441129, (2008) PENGARUH PERPADUAN METODE DISKUSI DAN PRESENTASI TERHADAP PRESTASI BELAJAR KIMIA SISWA KELAS X SEMESTER 2 MAN YOGYAKARTA III TAHUN AJARAN 2006/2007. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (PENGARUH PERPADUAN METODE DISKUSI DAN PRESENTASI TERHADAP PRESTASI BELAJAR KIMIA SISWA KELAS X SEMESTER 2 MAN YOGYAKARTA III TAHUN AJARAN 2006-2007)
BAB 1, BAB V, DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH PERPADUAN METODE DISKUSI DAN PRESENTASI TERHADAP PRESTASI BELAJAR KIMIA SISWA KELAS X SEMESTER 2 MAN YOGYAKARTA III TAHUN AJARAN 2006-2007)
BAB II, BAB III, BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (925kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perbedaan yang signifikan prestasi belajar kimia siswa yang dalam pembelajarannya menggunakan perpaduan metode diskusi dan presentasi, metode diskusi, dan metode presentasi, siswa kelas X semester 2 MAN Yogyakarta III tahun ajaran 2006/2007. Populasi penelitian ini adalah seluruh kelas X tahun ajaran 2006/2007 yang terdiri dari 6 kelas, yaitu kelas XA, XB, XC, CD, XE, dan XF sebanyak 184 siswa. Sampel dalam penelitian 3 kelas dari 6 kelas yang ada, yaitu kelas XA, XB, dan XC dengan jumlah 91 siswa dan diambil secara purpossive sampling. Penelitian ini termasuk jenis penelitian eksperimen dengan desain satu faktor tiga sampel. Instrumen penelitian ini adalah soal prestasi belajar kimia. Data dianalisis menggunakan ANAVA-A. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak terdapat pasangan kelompok yang berbeda secara signifikan atau tidak ada perbedaan yang signifikan pada prestasi belajar kimia siswa yang dalam pembelajarannya menggunakan perpaduan metode diskusi dan presentasi, metode diskusi, dan metode presentasi, dengan nilai Fhitung sebesar 0,869 dan p sebesar 0,574. Nilai Ftabel dengan db (2;88) pada taraf signifikansi 5% adalah 3,11.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Dra. Das Salirawati, M.Si.
Uncontrolled Keywords: Diskusi, presentasi, prestasi belajar kimia.
Subjects: Kimia
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Pendidikan Kimia (S1)
Depositing User: Edi Prasetya [edi_hoki]
Date Deposited: 01 Jun 2012 22:01
Last Modified: 18 Feb 2016 10:46
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/1245

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum