PENGEMBANGAN MEDIA FLASH CARD DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA UNTUK SISWA KELAS II DI MI MA’ARIF SENDANG KULON PROGO

SITI FATIMAH , NIM. 10480004 (2014) PENGEMBANGAN MEDIA FLASH CARD DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA UNTUK SISWA KELAS II DI MI MA’ARIF SENDANG KULON PROGO. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (PENGEMBANGAN MEDIA FLASH CARD DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA UNTUK SISWA KELAS II DI MI MA’ARIF SENDANG KULON PROGO)
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (6MB) | Preview
[img] Text (PENGEMBANGAN MEDIA FLASH CARD DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA UNTUK SISWA KELAS II DI MI MA’ARIF SENDANG KULON PROGO)
BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (337kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk 1) mengembangkan media pembelajaran matematika berbasis Flash Card pada materi pokok pembagian bilangan untuk siswa kelas II semester II, 2) mengetahui masukan dari para ahli yang terdiri dari ahli materi dan ahli media untuk mengetahui kelayakaan media Flash Crad. Jenis penelitian ini merupakan penelitian Research and Development (R&D) yang meliputi delapan tahap yaitu tahap potensi dan masalah, tahap pengumpulan data, tahap desain produk, tahap validasi desain, tahap revisi desain, tahap uji coba produk (skala kecil), tahap revisi produk dan tahap uji coba pemakaian. Penelitian ini melibatkan beberapa reviewer, yaitu dua orang ahli materi dan media. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket untuk mengetahui kualitas media Flash Card dikembangkan. Teknik analisis data yang dilakukan adalah teknik analisis deskriptif yaitu berupa uraian saran dan skor penilaian dari semua reviewer pada setiap aspek penilaian media pembelajaran berbasis Flash Card. Hasil penelitian yang pertama yaitu 1) berhasil dikembangkan media pembelajaran Flash Card pada materi pembagian bilangan, 2) Hasil penilaian media pembelajaran matematika berbasis Flash Card yang telah dikembangkan berdasarkan penilaian ahli materi adalah Baik (B) dengan skor 4 dengan konversi skor skala lima adalah 4,00. Berdasarkan penilaian ahli media adalah Baik (B) dengan skor 4,12 dengan konversi skor skala lima dalah 4,12. Dengan demikian, media Flash Card layak digunakan sebagai media pembelajaran matematika untuk siswa kelas II.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Luluk Maulu’ah, M.Si.,M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Media Pembelajaran, Flash Card, Pembagian Bilangan
Subjects: Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 15 Jul 2014 09:18
Last Modified: 01 Mar 2017 08:19
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/13600

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum