PENGEMBANGAN BULETIN KIMIA SEBAGAI ALTERNATIF SUMBER BELAJAR MANDIRI PADA PELAJARAN KIMIA UNTUK PESERTA DIDIK SMA/ MA KELAS XI

WENDIAH RETNO PAMULATSIH , NIM. 07670022 (2014) PENGEMBANGAN BULETIN KIMIA SEBAGAI ALTERNATIF SUMBER BELAJAR MANDIRI PADA PELAJARAN KIMIA UNTUK PESERTA DIDIK SMA/ MA KELAS XI. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (PENGEMBANGAN BULETIN KIMIA SEBAGAI ALTERNATIF SUMBER BELAJAR MANDIRI PADA PELAJARAN KIMIA UNTUK PESERTA DIDIK SMA/ MA KELAS XI)
07670022_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (PENGEMBANGAN BULETIN KIMIA SEBAGAI ALTERNATIF SUMBER BELAJAR MANDIRI PADA PELAJARAN KIMIA UNTUK PESERTA DIDIK SMA/ MA KELAS XI)
07670022_bab-ii_sampai_sebelum-bab-terakhir.pdf
Restricted to Registered users only

Download (465kB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan media pembelajaran di bidang pendidikan kimia, yang memiliki tujuan: (1) mengembangkan buletin kimia untuk peserta didik SMA/MA kelas XI yang memenuhi Standar Isi dan kriteria sebagai alternatif sumber belajar mandiri; (2) mengetahui kualitas dan kelayakan buletin kimia yang dihasilkan setelah dinilai oleh lima guru kimia SMA/MA. Proses pengembangan media ini diawali dengan menentukan fungsi dan tujuan pembuatan buletin kimia. Buletin yang dibuat dikonsultasikan ke peer reviewer,ahli materi dan ahli media pembelajaran kemudian dinilaikan kepada reviewer lima guru kimia SMA/MA untuk mengetahui kualitas dan kelayakan sebagai alternatif sumber belajar mandiri untuk peserta didik kelas XI. Instrumen penilaian berupa lembar angket. Produk dari penelitian pengembangan ini adalah buletin kimia yang dapat digunakan sebagai alternatif sumber belajar mandiri untuk peserta didik SMA/MA kelas XI berdasarkan penilaian lima guru SMA/MA. Produk buletin kimia memiliki kualitas sangat baik (SB) menurut penilaian lima guru kimia SMA/MA dengan persentase keidealan 86,36%. Buletin kimia yang telah dikembangkan layak digunakan sebagai media pembelajaran kimia di SMA/MA.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Asih Widi Wisudawati, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: pengembangan media pembelajaran, buletin kimia.
Subjects: Pendidikan Kimia
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Pendidikan Kimia (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 07 Nov 2014 09:15
Last Modified: 23 Feb 2016 14:09
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/14432

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum