PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN MICROSOFT POWER POINT2007 DALAM PEMBELAJARAN IPA DI SD/MI

Prasetyo, Sigit (2012) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN MICROSOFT POWER POINT2007 DALAM PEMBELAJARAN IPA DI SD/MI. Project Report. Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN MICROSOFT POWER POINT2007 DALAM PEMBELAJARAN IPA DI SD/MI)
SIGIT PRASETYO - PENGEMBANGAN MEDIA POWER POINT.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: 1) mengetahui pengembangan media pembelajaran menggunakan microsoft power ponit 2007 dalam pembelajaran IPA di SD/MI, dan 2) mengetahui kelayakan media pembelajaran menggunakan microsoft power ponit 2007 dalam pembelajaran IPA di SD/MI materi perkembangbiakkan pada makhluk hidup kelas VI semester 1. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan Research and Development (R & D). Prosedur pengembangan meliputi enam langkah, yaitu: analisis potensi dan masalah, pengumpulan informasi, desain produk, validasi desain, revisi desain, dan uji coba produk. lnstrumen penilaian yang digunakan adalah lembar angket untuk uji .kualitas produk microsoft power ponit 2007. Penilaian kualitas produk microsoft power ponit 2007 dilakukan oleh reviewer dan respon siswa SD/MI kelas VI terhadap penggunaannya dalam pembelajaran IPA. Hasil penelitian pengembangan ini adalah produk microsoft power point 2007 materi perkembangbiakan makhluk hidup dengan kelayakan sesuai basil penilaian reviewer, yaitu kategori Sangat Baik (SB) dengan skor 631 dan persentase penilaian 86,85% dan berdasarkan tanggapan siswa mempunyai kategori interval antara "Setuju dan Sangat Setuju'', yaitu menghasilkan skor 635 dengan persentase penilaian 88,23%. Sesuai batas-batas hasil review dan penilaian dalam penelitian ini, maka produk multimedia interaktif dianggap layak dan dapat digunakan sebagai media pembelajaran IPA di SD/Ml.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN MICROSOFT POWER POINT2007 DALAM PEMBELAJARAN IPA DI SD/MI
Subjects: Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Divisions: Penelitian > 1. Pegawai dan Dosen
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 27 Jan 2015 11:44
Last Modified: 12 Oct 2016 09:14
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/15340

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum