HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI TERHADAP RISIKO PRODUK ASURANSI DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN ASURANSI BUMIPUTERA KANTOR WILAYAH CABANG SLEMAN DI YOGYAKARTA

ERYKA NUNGKY KURNIAWATI, NIM. 08710069 (2015) HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI TERHADAP RISIKO PRODUK ASURANSI DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN ASURANSI BUMIPUTERA KANTOR WILAYAH CABANG SLEMAN DI YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI TERHADAP RISIKO PRODUK ASURANSI DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN ASURANSI BUMIPUTERA KANTOR WILAYAH CABANG SLEMAN DI YOGYAKARTA)
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI TERHADAP RISIKO PRODUK ASURANSI DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN ASURANSI BUMIPUTERA KANTOR WILAYAH CABANG SLEMAN DI YOGYAKARTA)
BAB II, III, IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (743kB)

Abstract

[INDONESIA] Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara persepsi terhadap risiko produk asuransi dengan keputusan pembelian asuransi Bumiputera Kantor Wilayah Cabang Sleman di Yogyakarta. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah ada hubungan yang negatif antara persepsi terhadap risiko produk asuransi dengan keputusan pembelian asuransi Bumiputera Kantor Wilayah Cabang Sleman di Yogyakarta. Subyek pada penelitian ini adalah 39 nasabah asuransi Bumiputera Kantor Wilayah Cabang Sleman di Yogyakarta. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik quota sampling. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Data penelitian ini diperoleh dengan menggunakan skala persepsi risiko dan skala keputusan pembelian. Analisis data menggunakan teknik korelasi product moment dari Pearson dengan menggunakan bantuan software SPSS 16.00 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada hubungan negatif yang signifikan antara persepsi terhadap risiko produk asuransi dengan keputusan pembelian asuransi Bumiputera Kantor Wilayah Cabang Sleman di Yogyakarta dengan koefisien korelasi (r) = -0,356 p = 0,013 (p<0,05). Artinya semakin rendah persepsi terhadap risiko yang dimiliki nasabah maka keputusan pembeliannya semakin tinggi. Kata kunci : persepsi risiko, keputusan pembelian, nasabah asuransi Bumiputera. [ENGLISH] This study aims to determine the relationship between perceptions of risk insurance products with insurance purchasing decisions Bumiputera Branch Regional Office of Sleman in Yogyakarta. The hypothesis of this research is there there is a negative relationship between perceptions of risk insurance products with insurance purchasing decisions Bumiputera Branch Regional Office of Sleman in Yogyakarta. Subjects in this study were 39 insurance customers Bumiputera Branch Regional Office of Sleman in Yogyakarta. The samples in this study using quota sampling technique. The method used in this research is quantitative. The research data was obtained using a scale of perceived risk and scale purchasing decisions. Data analysis using the technique of Pearson product moment correlation using SPSS 16.00 for windows. The results showed that there was a significant negative relationship between perceptions of risk insurance products with insurance purchasing decisions Bumiputera Branch Regional Office of Sleman in Yogyakarta with a correlation coefficient (r) = -0.356 p = 0.013 (p <0.05). It means that more negative perceptions of risk insurance products will increase purchasing decisions. Keywords : perceived risk, purchasing decisions, customer insurance of Bumiputera

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Miftahun Ni’mah Suseno, M.A
Uncontrolled Keywords: perceived risk, purchasing decisions, customer insurance of Bumiputera
Subjects: Psikologi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Psikologi (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 21 Dec 2015 10:30
Last Modified: 21 Dec 2015 10:30
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/18754

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum