KONTRIBUSI LINGKUNGAN KELUARGA DALAM MEMBANGUN PERILAKU SEKSUAL (STUDI KASUS TERHADAP PESERTA DIDIK KELAS V MIN LOLOAN TIMUR JEMBRANA BALI

Askina Nurani Syams, NIM: 12480074 (2016) KONTRIBUSI LINGKUNGAN KELUARGA DALAM MEMBANGUN PERILAKU SEKSUAL (STUDI KASUS TERHADAP PESERTA DIDIK KELAS V MIN LOLOAN TIMUR JEMBRANA BALI. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (KONTRIBUSI LINGKUNGAN KELUARGA DALAM MEMBANGUN PERILAKU SEKSUAL (STUDI KASUS TERHADAP PESERTA DIDIK KELAS V MIN LOLOAN TIMUR JEMBRANA BALI)
12480074_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (6MB) | Preview
[img] Text (KONTRIBUSI LINGKUNGAN KELUARGA DALAM MEMBANGUN PERILAKU SEKSUAL (STUDI KASUS TERHADAP PESERTA DIDIK KELAS V MIN LOLOAN TIMUR JEMBRANA BALI)
12480074_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Perilaku seksual merupakan segala tingkah laku yang didorong oleh hasrat seksual yang secara alami dimiliki oleh masing-masing manusia. Namun adanya pengaruh dari berbagai lingkungan terhadap perilaku seksual anak membuat masing-masing anak memiliki perilaku seksual yang berbeda-beda. Salah satu lingkungan yang berperan besar dalam memberikan kontribusi bagi perilaku seksual anak adalah lingkungan keluarga. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif dengan menggunakan pendekatan studi kasus terhadap 6 peserta didik kelas V di MIN Loloan Timur Jembrana Bali dan orang tua dari 6 peserta didik tersebut. Pengumpulan data dilakukan dengan mengadakan observasi dan wawancara. Informan penelitiannya adalah beberapa peserta didik kelas V dan guru di MIN Loloan Timur, serta orang tua dan keluarga informan yang bersangkutan. Hasil penelitian ini adalah kontribusi keluarga dalam membangun perilaku seksual anak dilakukan dalam bentuk: (1) Pemberian pendidikan seks bagi anak (2) Pengawasan orang tua terhadap perilaku seks anak dan (3) Perhatian orang tua terhadap kegiatan anak

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. Istiningsih, M. Pd.,
Uncontrolled Keywords: Kontribusi Keluarga, Perilaku Seksual, SD/MI, Bali
Subjects: Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 13 Aug 2016 13:25
Last Modified: 13 Aug 2016 13:25
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/21620

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum