PERAN PUBLIC RELATIONS DALAM MEMBENTUK CITRA POSITIF DI SEKOLAH MENENGAH ATAS ISLAM TERPADU BINA UMAT (SMAIT BINA UMAT) YOGYAKARTA

AFLAHA RARA WURINTA, NIM. 12490030 (2016) PERAN PUBLIC RELATIONS DALAM MEMBENTUK CITRA POSITIF DI SEKOLAH MENENGAH ATAS ISLAM TERPADU BINA UMAT (SMAIT BINA UMAT) YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PERAN PUBLIC RELATIONS DALAM MEMBENTUK CITRA POSITIF DI SEKOLAH MENENGAH ATAS ISLAM TERPADU BINA UMAT (SMAIT BINA UMAT) YOGYAKARTA)
12490030_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (PERAN PUBLIC RELATIONS DALAM MEMBENTUK CITRA POSITIF DI SEKOLAH MENENGAH ATAS ISLAM TERPADU BINA UMAT (SMAIT BINA UMAT) YOGYAKARTA)
12490030_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Aflaha Rara Wurinta, Peran Public Relations dalam Membentuk Citra Positif di Sekolah Menengah Atas Islam Terpadu Bina Umat (SMAIT Bina Umat) Yogyakarta, Skripsi. Yogyakarta: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta, 2016. Dalam setiap organisasi atau lembaga pasti memiliki public relations atau pada umumnya disebut dengan humas. Peran public relations dalam organisasi salah satunya untuk menciptakan citra positif suatu organisasi atau lembaga. Public relations di lembaga pendidikan Islam masih belum berperan aktif dalam menciptakan citra positif. Oleh karena itu, peneliti mencari lembaga pendidikan Islam yang memiliki citra positif dan public relations untuk kemudian dapat dijadikan sebagai contoh bagi lembaga pendidikan Islam lain. Tujuan dari penulisan skripsi ini adalah agar para pembaca mampu mengetahui peran public relations di suatu lembaga sehingga bisa diberdayakan dan mampu membawa keuntungan bagi dirinya, lembaga, dan orang sekitar. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif, dengan mengambil latar di SMAIT Bina Umat Yogyakarta. Pengumpulan data dilakukan dengan metode observasi partisipatif, wawancara mendalam, dan dokumentasi. Pemeriksaan atau validitas data dilakukan dengan teknik triangulasi yaitu data dari hasil observasi, wawancara dan dokumentasi digabungkan dan di deskripsikan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Public relations berada dibawah Direktur dan Kepala Sekolah dan setara dengan Waka bidang lain, (2) public relations melakukan komunikasi internal dan eksternal dengan baik, (3) public relations memiliki beberapa program kerja untuk membantu membentuk citra positif SMAIT Bina Umat Yogyakarta.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. Imam Machali, S.Pd.I, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Public Relations, SMAIT Bina Umat, Citra Positif.
Subjects: Manajemen dan Kebijakan Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 22 Dec 2016 11:17
Last Modified: 22 Dec 2016 11:17
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/23197

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum