ANALISIS KINERJA BANK MUAMALAT INDONESIA DAN BANK SYARIAH MANDIRI DITINJAU DARI MAQASHID SYARIAH DAN INTELLECTUAL CAPITAL

MUHAMMAD DZIKRI HADIYARROYYAN, NIM. 12820018 (2016) ANALISIS KINERJA BANK MUAMALAT INDONESIA DAN BANK SYARIAH MANDIRI DITINJAU DARI MAQASHID SYARIAH DAN INTELLECTUAL CAPITAL. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (ANALISIS KINERJA BANK MUAMALAT INDONESIA DAN BANK SYARIAH MANDIRI DITINJAU DARI MAQASHID SYARIAH DAN INTELLECTUAL CAPITAL)
12820018_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (ANALISIS KINERJA BANK MUAMALAT INDONESIA DAN BANK SYARIAH MANDIRI DITINJAU DARI MAQASHID SYARIAH DAN INTELLECTUAL CAPITAL)
12820018_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisa kinerja Bank Muamalat Indonesia dan Bank Syariah Mandiri dari aspek maqashid syariah dan intellectual capital. Penelitian ini menggunakan model maqashid index dalam mengukur kondisi kinerja maqashid syariah dan Islamic Banking Value Added Intellectual Coefficient dalam mengukur kinerja intellectual capital bank syariah. Dilanjutkan dengan membandingkan kondisi kinerja antara Bank Muamalat Indonesia dan Bank Syariah Mandiri. Penelitian ini termasuk penelitian deskriptif kuantitatif. Adapun data yang digunakan adalah data sekunder dari laporan keuangan Bank Muamalat Indonesia dan Bank Syariah Mandiri pada tahun 2011 hingga tahun 2015. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kinerja maqashid syariah dan intellectual capital dari Bank Muamalat Indonesia dan Bank Syariah Mandiri cenderung mengalami penurunan di periode tahun 2011 hingga 2014, dimana peningkatan baru kembali terjadi pada tahun 2015. Dari hasil perbandingan menunjukkan bahwa nilai kinerja maqashid syariah dari Bank Muamalat Indonesia selalu berada di atas Bank Syariah Mandiri. Kata kunci: Bank Muamalat Indonesia, Bank Syariah Mandiri, Maqashid Syariah, Intellectual Capital.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: H. MUKHAMAD YAZID AFFANDI, S.Ag., M.Ag.
Uncontrolled Keywords: Bank Muamalat Indonesia, Bank Syariah Mandiri, Maqashid Syariah, Intellectual Capital.
Subjects: Keuangan Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 10 Jan 2017 09:12
Last Modified: 10 Jan 2017 09:26
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/23430

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum