UJICOBA BUKU PENGAYAAN KOMPENDIUM AYAT-AYAT AL QUR’AN UNTUK MATA PELAJARAN KIMIA DI MA ALI MAKSUM YOGYAKARTA

ZAIN NUR HIDAYAT, NIM. 10670027 (2017) UJICOBA BUKU PENGAYAAN KOMPENDIUM AYAT-AYAT AL QUR’AN UNTUK MATA PELAJARAN KIMIA DI MA ALI MAKSUM YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (UJICOBA BUKU PENGAYAAN KOMPENDIUM AYAT-AYAT AL QUR’AN UNTUK MATA PELAJARAN KIMIA DI MA ALI MAKSUM YOGYAKARTA)
10670027_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (UJICOBA BUKU PENGAYAAN KOMPENDIUM AYAT-AYAT AL QUR’AN UNTUK MATA PELAJARAN KIMIA DI MA ALI MAKSUM YOGYAKARTA)
10670027_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian yang dilakukan merupakan penelitian pengembangan lanjutan yang menggunakan mixed-method, dengan mengadaptasi langkah-langkah penelitian pengembangan Borg & Gall peneliti sebelumnya yang menghasilkan produk Buku Pengayaan Kompendium Ayat-ayat Al Qur’an untuk Mata Pelajaran Kimia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui respon peserta didik terhadap kualitas produk dan minat belajar kimia peserta didik. Sampel yang digunakan dalam penelitian adalah peserta didik dari kelas X IPA Putra MA Ali Maksum Yogyakarta. Pemilihan sampel dilakukan secara acak (random sampling). Teknik pengumpulan data dalam penelitian menggunakan angket minat belajar dan angket respon peserta didik terhadap kualitas buku pengayaan serta lembar observasi. Hasil Penelitian menunjukan respon positif dari peserta didik terhadap kualitas buku pengayaan kompendium ayat-ayat Al Qur’an dan minat belajar dengan persentase keidealan sebesar 93,23% dan 74,54% dengan kriteria baik untuk peraspek. Penelitian ini menghasilkan masukan dari peserta didik terhadap buku pengayaan, salah satunya dalam hal kurang banyaknya kutipan ayat-ayat Al Qur’an, namun peneliti tidak menindak lanjuti masukkan karena perlu analisis yang mendalam terhadap ayat-ayat yang cocok.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Jamil Suprihatiningrum, M.Pd.Si.
Uncontrolled Keywords: Ujicoba, Buku Pengayaan, Kompendium, Al Qur’an.
Subjects: Pendidikan Kimia
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Pendidikan Kimia (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 23 Mar 2017 08:45
Last Modified: 23 Mar 2017 08:45
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/24639

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum