PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS ADOBE FLASH CS3 PROFESIONAL MATERI LUAS DAN KELILING LINGKARAN UNTUK SISWA KELAS VI MI/SD

EKA WAHYU ANGGORO, NIM. 11481008 (2017) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS ADOBE FLASH CS3 PROFESIONAL MATERI LUAS DAN KELILING LINGKARAN UNTUK SISWA KELAS VI MI/SD. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS ADOBE FLASH CS3 PROFESIONAL MATERI LUAS DAN KELILING LINGKARAN UNTUK SISWA KELAS VI MI/SD)
11481008_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (8MB) | Preview
[img] Text (PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS ADOBE FLASH CS3 PROFESIONAL MATERI LUAS DAN KELILING LINGKARAN UNTUK SISWA KELAS VI MI/SD)
11481008_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Eka Wahyu Anggoro, "Pengembangan Media Pembelajaran Matematika Berbasis Adobe Flash CS3 Profesional Materi Luas dan Keliling Lingkaran Untuk Siswa Kelas VI MI/SD". Skripsi. Yogyakarta: Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta, 2016. Penelitian bertujuan untuk (1) mengembangkan media pembelajaran materi luas dan keliling lingkaran untuk kelas VI MI/SD, (2) mengetahui kelayakan media pembelajaran materi luas dan keliling lingkaran untuk kelas VI MI/SD, (3) mengetahui respon siswa kelas VI MI/SD terhadap media pembelajaran. Penelitian merupakan penelitian pengembangan R&D (Reasearch and Development). Prosedur pengembangan media pembelajaran ini terdiri dari lima tahapan, yaitu Analysis, Design, Development, Implementation, dan Evaluation. Instrumen yang digunakan untuk menilai kelayakan media pembelajaran adalah lembar skala penilaian. Media pembelajaran dinilai oleh ahli media, ahli materi, peer reviewer, guru, dan direspon oleh 22 siswa MIN Yogyakarta II dalam uji coba terbatas. Hasil penelitian ini yaitu (1) telah berhasil membuat media pembelajaran materi luas dan keliling lingkaran untuk kelas VI MI/SD berbasis Adobe Flash CS3 Profesional. (2) Hasil kelayakan media pembelajaran meliputi: penilaian ahli media adalah Sangat Baik (SB) dengan skor 52 dan persentase keidealanya 94,5%. Penilaian ahli materi adalah Sangat Baik (SB) dengan jumlah skor 42 dan persentase keidealanya 93,33%. Penilaian peer reviewer adalah Sangat Baik (SB) dengan jumlah skor 110 dan persentase keidealanya 91,67%. Penilaian guru kelas VI adalah Sangat Baik (SB) dengan skor 53,5 dan persentase keidealanya 89,16%. Dengan demikian, media pembelajaran Matematika materi luas dan keliling lingkaran ini layak digunakan dalam pembelajaran untuk kelas VI MI/SD. (3) Media pembelajaran menurut respon dari 22 siswa kelas VI MI/SD adalah Sangat Baik (SB) dengan jumlah skor. 10,9 dan persentase keidealanya 91,8%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Endang Sulistyowati, M.Pd.I.
Uncontrolled Keywords: Media Pembelajaran, Adobe Flash CS3, Luas dan Keliling Lingkaran
Subjects: Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 27 Mar 2017 14:06
Last Modified: 27 Mar 2017 14:06
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/24790

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum