UPAYA PANTI ASUHAN DALAM MEMBEKALI NILAI-NILAI AGAMA ISLAM KEPADA ANAK ASUHNYA DI PANTI ASUHAN YATIM PIATU DAN DHU’AFA AL-IDRIS YOGYAKARTA

ABDUL JAFAR BIN ABUBAKAR, NIM. 10470070 (2017) UPAYA PANTI ASUHAN DALAM MEMBEKALI NILAI-NILAI AGAMA ISLAM KEPADA ANAK ASUHNYA DI PANTI ASUHAN YATIM PIATU DAN DHU’AFA AL-IDRIS YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

[img] Text (UPAYA PANTI ASUHAN DALAM MEMBEKALI NILAI-NILAI AGAMA ISLAM KEPADA ANAK ASUHNYA DI PANTI ASUHAN YATIM PIATU DAN DHU’AFA AL-IDRIS YOGYAKARTA)
10470070_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (21MB)
[img]
Preview
Text (UPAYA PANTI ASUHAN DALAM MEMBEKALI NILAI-NILAI AGAMA ISLAM KEPADA ANAK ASUHNYA DI PANTI ASUHAN YATIM PIATU DAN DHU’AFA AL-IDRIS YOGYAKARTA)
10470070_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dimaksud untuk mengetahui upaya apa saja yang dilakukan panti asuhan dalam membekali nilai-nilai ajaran agama islam kepada anak asuhnya yang berada di panti asuhan yatim piatu dan dhu’afa al-idris,serta faktor faktor yang mendukung dan menghambat didalam proses pembekalan nilai-nilai ajaran agama islam kepada anak asuh. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field researc) yang bersifat deskriptif kualitatif dengan obyek penelitian di panti asuhan yatim piatu dan dhu’afa al-idris,pengumpulan data dilakukan dengan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Penelitian ini menunjukan bahwa: (1) upaya penanaman nilai-nilai agama islam di panti asuhan yatim piatu dan dhu’afa al-idris melalui tiga cara yaitu:kegiatan kepesantrenan berupa pemberian materi materi keagamaan kapada anak asuh, kegiatan latihan pidato,dan pembinaan langsung yang dilakukan oleh parapembina dengan memberikan tauladan yang baik terhadap anak,menerapkan pembiasaan dan menuntut anak untukn turut serta dalam kegiatan keagamaan,(2) nilai-nilai agama islam yang dibekalkan kepada anak asuhnya perdasarkan ajaran pokok agama islam,meliputi pendidikan aqidah, pendidikan ibadah, dan pendidikan akhlak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Drs.Mangun Budianto,M.S.I
Uncontrolled Keywords: Nilai-Nilai Agama Islam,
Subjects: Pendidikan Islam (Pesantren)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 09 Nov 2017 08:51
Last Modified: 09 Nov 2017 08:51
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/28304

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum