PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS ANDROID MATERI BANGUN RUANG UNTUK KELAS IV SD/MI

ISWATUN KHOIRIAH, NIM. 13480090 (2017) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS ANDROID MATERI BANGUN RUANG UNTUK KELAS IV SD/MI. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS ANDROID MATERI BANGUN RUANG UNTUK KELAS IV SD/MI)
13480090_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (10MB) | Preview
[img] Text (PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS ANDROID MATERI BANGUN RUANG UNTUK KELAS IV SD/MI)
13480090_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Iswatun Khoiriah, "Pengembangan Media Pembelajaran Matematika Berbasis Android Materi Bangun Ruang Untuk Kelas IV SD/MI". Skripsi. Yogyakarta, Program Studi S1 Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga, 2017. Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi mendorong upaya-upaya pembaharuan dalam pemanfaatan hasil-hasil teknologi pendidikan dalam proses pembelajaran. Pembelajaran melalui media pembelajaran diharapkan lebih efektif mencapai tujuan. Penelitian ini bertujuan untuk: mengembangkan media pembelajaran matematika berbasis android materi bangun ruang untuk kelas IV SD/MI, memperoleh kelayakan media pembelajaran matematika berbasis berbasis android materi bangun ruang untuk kelas IV SD/MI, dan mengetahui respon siswa terhadap media pembelajaran matematika berbasis berbasis android materi bangun ruang untuk kelas IV SD/MI. Penelitian ini menggunakan metode penelitian dan pengembangan atau Research and Development (R&D). Model pengembangan ini adalah ADDIE dengan prosedur pengembangan meliputi lima tahap, yaitu: analisis, desain produk, pengembangan produk, implementasi dan evaluasi. Instrumen penilaian adalah lembar angket untuk uji kualitas produk media aplikasi android materi bangun ruang. Penilaian kualitas produk media pembelajaran matematika berbasis android materi bangun ruang dilakukan oleh ahli materi, ahli media, peer reviewer, guru dan respon dari 10 siswa kelas IV SD. Hasil penelitian pengembangan ini telah dihasilkan produk media pembelajaran matematika berbasis android materi bangun ruang untuk kelas IV SD/MI dengan kelayakan sesuai hasil penilaian ahli materi kategori Sangat Baik (SB) dengan skor 48 dari skor maksimal 50 dan persentase 96%, penilaian ahli media kategori Sangat Baik (SB) dengan skor 47 dari skor maksimal 50 dan persentase 94%, penilaian dari guru kategori Sangat Baik (SB) dengan skor ratarata 64 dari skor maksimal 70 dan persentase 91,4%, penilaian dari peer reviewer kategori Sangat Baik (SB) dengan skor rata-rata 67 dari skor maksimal 70 dan persentase 95,7% dan hasil respon siswa diperoleh jumlah rata-rata 7,6 dari skor maksimal 8,0 dengan persentase 95%. Dengan demikian dapat digunakan sebagai media pembelajaran matematika materi bangun ruang untuk kelas IV SD/MI.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Luluk Mauluah M.Si., M.Pd.
Uncontrolled Keywords: media pembelajaran, aplikasi android, bangun ruang
Subjects: Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 13 Dec 2017 10:38
Last Modified: 13 Dec 2017 10:38
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/28626

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum