ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT NASABAH DALAM BERASURANSI SYARIAH (STUDI PADA PT. ASURANSI JIWA SYARIAH BUMIPUTERA CABANG PONTIANAK)

YESSY ROSSIANA, NIM. 13820051 (2017) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT NASABAH DALAM BERASURANSI SYARIAH (STUDI PADA PT. ASURANSI JIWA SYARIAH BUMIPUTERA CABANG PONTIANAK). Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT NASABAH DALAM BERASURANSI SYARIAH (STUDI PADA PT. ASURANSI JIWA SYARIAH BUMIPUTERA CABANG PONTIANAK))
13820051_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (6MB) | Preview
[img] Text (ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT NASABAH DALAM BERASURANSI SYARIAH (STUDI PADA PT. ASURANSI JIWA SYARIAH BUMIPUTERA CABANG PONTIANAK))
13820051_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh variabel produk, promosi, harga, lokasi, dan religiusitas terhadap minat nasabah dalam berasuransi syariah di PT. AJS Bumiputera cabang Pontianak. Populasi penelitian ini adalah semua nasabah dari PT. AJS Bumiputera cabang Pontianak sebanyak 2.394 Nasabah. Sampel penelitian ini berjumlah 96 orang. Instrumen pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala Likert yang masing-masing sudah diuji coba dan telah memenuhi syarat validitas dan reliabilitas. Pengujian hipotesis menggunakan regresi linier berganda dengan alat bantuan SPSS versi 21. Dari hasil analisis regresi linier berganda, menunjukkan bahwa variabel produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat nasabah dalam berasuransi syariah di PT. AJS Bumiputera cabang Pontianak dengan taraf signifikan (<0,05) dan berpengaruh sebesar 0,017. Promosi tidak berpengaruh terhadap minat nasabah dalam berasuransi syariah di PT. AJS Bumiputera cabang Pontianak dengan taraf signifikan (>0,05) dan nilai signifikannya sebesar 0,469. Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat nasabah dalam berasuransi syariah di PT. AJS Bumiputera cabang Pontianak dengan taraf signifikan (<0,05) dan berpengaruh sebesar 0,041. Lokasi tidak berpengaruh terhadap minat nasabah dalam berasuransi syariah di PT. AJS Bumiputera cabang Pontianak dengan taraf signifikan (>0,05) dan nilai signifikannya sebesar 0,363. Religiusitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat nasabah dalam berasuransi syariah di PT. AJS Bumiputera cabang Pontianak dengan taraf signifikan (<0,05) dan berpengaruh sebesar 0,012. Kata Kunci : Minat, Produk, Promosi, Harga, Lokasi dan Religiusitas.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: H. MUKHAMAD YAZID AFANDI, S.Ag., M.Ag
Uncontrolled Keywords: Minat, Produk, Promosi, Harga, Lokasi dan Religiusitas.
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 18 Dec 2017 13:50
Last Modified: 18 Dec 2017 13:50
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/28684

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum