PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN SENTRA BERMAIN PERAN UNTUK MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN BERBICARA ANAK DI PAUD IT DARUL IMTIYAZ

NURUL SITI FATIMAH, NIM. 13430014 (2017) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN SENTRA BERMAIN PERAN UNTUK MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN BERBICARA ANAK DI PAUD IT DARUL IMTIYAZ. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN SENTRA BERMAIN PERAN UNTUK MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN BERBICARA ANAK DI PAUD IT DARUL IMTIYAZ)
13430014_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (10MB) | Preview
[img] Text (PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN SENTRA BERMAIN PERAN UNTUK MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN BERBICARA ANAK DI PAUD IT DARUL IMTIYAZ)
13430014_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan model pembelajaran sentra bermain peran di PAUD IT Darul Imtiyaz untuk mengembangkan kemampuan berbicara anak kelas Lebah 2 dan mengetahui hasil dari penerapan model pembelajaran sentra bermain peran dalam mengembangkan kemampuan berbicara anak kelas Lebah 2 di PAUD IT Darul Imtiyaz. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif yang dilaksanakan di PAUD IT Darul Imtiyaz. Teknik pengumpulan data yang dilakukan yaitu dengan menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan langkah-langkah reduksi data, penyajian data dan verification/conclusion drawing. Uji keabsahan data menggunakan teknik triangulasi teknik. Hasil penelitian ini adalah penerapan model pembelajaran sentra bermain peran di PAUD IT Darul Imtiyaz untuk mengembangkan kemampuan berbicara anak dengan menerapkan dua jenis sentra bermain peran, yaitu sentra bermain peran makro dan sentra bermain peran mikro. Penerapan model pembelajaran sentra bermain peran di PAUD IT Darul Imtiyaz sudah berhasil mengembangkan kemampuan berbicara anak kelas Lebah 2.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Siti Zubaedah, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Sentra Bermain Peran, Mengembangkan, Kemampuan Berbicara
Subjects: Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini (S1)
Depositing User: H. Zaenal Arifin, S.Sos.I., S.IPI.
Date Deposited: 14 Feb 2018 15:16
Last Modified: 14 Feb 2018 15:16
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/29469

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum