PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM PEMENUHAN HAK ANAK : Studi Kasus Keterlibatan Gugus Tugas Pada Program Kecamatan Layak Anak di Kecamatan Berbah, Sleman

Nurul Syarifah Azzahra, NIM 13250027 (2017) PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM PEMENUHAN HAK ANAK : Studi Kasus Keterlibatan Gugus Tugas Pada Program Kecamatan Layak Anak di Kecamatan Berbah, Sleman. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM PEMENUHAN HAK ANAK : Studi Kasus Keterlibatan Gugus Tugas Pada Program Kecamatan Layak Anak di Kecamatan Berbah, Sleman)
13250027_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (31MB) | Preview
[img] Text (PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM PEMENUHAN HAK ANAK : Studi Kasus Keterlibatan Gugus Tugas Pada Program Kecamatan Layak Anak di Kecamatan Berbah, Sleman)
13250027_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan metode deskriptif kualitatif, dan dalam membantu pengumpulan data peneliti mengguakan metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Penentuan informan, peneliti menggunakan teknik purposive sampling serta snowing ball Hasil dari penelitian ini adalah dalam menggerakkan masyarakat mulai dari perencanaan, pelaksanaan hingga evaluasi, kecamatan membentuk kepengurusan yaitu Gugus Tugas Kecamatan layak Anak Berbah. Pada kegiatan perencanaan, kegiatan berjalan mencerminkan enam ciri perencanaan partisipatif, yakni terfokus pada kepentingan masyarakat, partisipatoris (keterlibatan), dinamis, sinergitas, legalitas, fisibilitas. Pada tahap pelaksanaan, dilaksanakan mulai dari kegiatan bidang pendidikan, kesehatan dan perlindungan, pada tahap ini masyarakat berkontribusi dalam bentuk tenaga, harta, keterampilan, serta buah pikiran, pada tahap evaluasi terdapat dua pihak yang bertanggung jawab yaitu dari Gugus Tugas Kecamatan Layak Anak serta dari pihak Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana. Keikutsertaan masyarakat dalam program kecamatan layak anak didorong oleh 3 faktor yaitu, proses penentuan rencana yang akomodatif terhadap aspirasi masyarakat, dukungan masyarakat, dan kebermanfaatan program. Kata Kunci: Partisipasi Masyarakat, Program Kecamatan Layak Anak

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Noorkamilah, S. Ag., M. Si
Uncontrolled Keywords: Partisipasi Masyarakat, Program Kecamatan Layak Anak
Subjects: Kesejahteraan Sosial
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Kesejahteraan Sosial (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 04 Sep 2018 14:11
Last Modified: 04 Sep 2018 14:11
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/29913

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum