IMPLEMENTASI METODE THINK-TALK-WRITE (TTW) DENGAN MACROMEDIA DREAMWEAVER DALAM UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN PRESTASI BELAJAR SISWA (Studi Kasus di SMP PIRI Ngaglik Sleman Tahun Pelajaran 2008/2009)

EKO BUDI SANTOSO - 04461111, (2009) IMPLEMENTASI METODE THINK-TALK-WRITE (TTW) DENGAN MACROMEDIA DREAMWEAVER DALAM UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN PRESTASI BELAJAR SISWA (Studi Kasus di SMP PIRI Ngaglik Sleman Tahun Pelajaran 2008/2009). Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (IMPLEMENTASI METODE THINK-TALK-WRITE (TTW) DENGAN MACROMEDIA DREAMWEAVER DALAM UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN PRESTASI BELAJAR SISWA (Studi Kasus di SMP PIRI Ngaglik Sleman Tahun Pelajaran 2008/2009))
BAB I, V.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[img] Text (IMPLEMENTASI METODE THINK-TALK-WRITE (TTW) DENGAN MACROMEDIA DREAMWEAVER DALAM UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN PRESTASI BELAJAR SISWA (Studi Kasus di SMP PIRI Ngaglik Sleman Tahun Pelajaran 2008/2009))
II, III, IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (250kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan aktivitas dan prestasi belajar siswa kelas VII-C semester I SMP PIRI Ngaglik Sleman tahun pelajaran 2008/2009 melalui pelaksanaan pembelajaran think-talk-write (TTW) dengan macromedia dreamweaver. Penelitian ini merupakan jenis penelitian tindakan kelas (Classroom Action Research). Subjek penelitian berjumah 38 siswa. Pokok bahasan yang digunakan pada penelitian ini adalah besaran dan satuan. Pada penelitian ini, data aktivitas diperoleh melalui lembar observasi siswa, dan data peningkatan prestasi belajar diperoleh melalui pretes dan postes. Data yang diperoleh dianalisis dengan analisis kuantitatif dan ditarik kesimpulan dengan analisis kualitatif. Penelitian tindakan kelas ini terdiri dari 3 siklus, yang masing-masing terdiri dari 1 kali pertemuan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan model pembelajaran think-talk-write (TTW) dengan macromedia dreamweaver dapat: 1) meningkatkan keterlibatan siswa secara aktif dalam proses pembelajaran yang ditunjukan dengan meningkatnya persentase aktivitas belajar siswa, yaitu: siklus I sebesar 50,75%, siklus II sebesar 69,92%, dan siklus III sebesar 81,58%. 2) meningkatkan prestasi belajar siswa yang ditandai dengan meningkatnya kenaikan persentase nilai pretes dan postes pada setiap siklusnya, yaitu siklus I sebesar 23,69%, siklus II sebesar 26,88% dan siklus III sebesar 39,48%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Cth. Pembimbing : Thaqibul Fikri Niyartama, M. Si
Uncontrolled Keywords: think-talk-write (TTW), media, aktivitas, prestasi belajar fisika
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Pendidikan Fisika (S1)
Depositing User: Miftakhul Yazid Fuadi [staff it]
Date Deposited: 13 Aug 2012 18:53
Last Modified: 07 Dec 2016 13:17
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/3030

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum