ANALISIS KINERJA PERPUSTAKAAN BERDASARKAN STANDAR NASIONAL PERPUSTAKAAN DI MI YPPI 1945 BABAT

SITI AFIYATUR ROHMAH, NIM. 13480045 (2018) ANALISIS KINERJA PERPUSTAKAAN BERDASARKAN STANDAR NASIONAL PERPUSTAKAAN DI MI YPPI 1945 BABAT. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (ANALISIS KINERJA PERPUSTAKAAN BERDASARKAN STANDAR NASIONAL PERPUSTAKAAN DI MI YPPI 1945 BABAT)
13480045_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (6MB) | Preview
[img] Text (ANALISIS KINERJA PERPUSTAKAAN BERDASARKAN STANDAR NASIONAL PERPUSTAKAAN DI MI YPPI 1945 BABAT)
13480045_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (385kB)

Abstract

Siti Afiyatur Rohmah, “Analisis KinerjaPerpustakaan Berdasarkan Standar Nasional Perpustakaan di MI YPPI 1945 Babat”. Skripsi. Yogyakarta: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga, 2018. Perpustakaan MI YPPI 1945 Babat menjadi juara lomba perpustakaan sekolah tingkat MI se-kabupaten Lamongan tahun 2017. Dalam pengelolaan dan penyelenggaraannya didasarkan pada standar nasional perpustakaan. Evaluasi perpustakaan yang dilakukan melalui menjadi peserta lomba perpustakaan sekolah tingkat MI se-kabupaten. Untuk evaluasi secara mandiri mengenai kesesuaian pelaksanaan pengelolaan dan penyelenggaran perpustakaan dengan Standar Nasional Perpustakaan belum dilakukan. Penelitian yang dilakukan bertujuan untuk 1) mendeskripsikan kinerja perpustakaan berdasarkan Standar Nasional Perpustakaan SD/MI. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif, dengan desain penelitian deskriptif. Responden pada penelitian ini adalah kepala madrasah, kepala perpustakaan, petugas perpustakaan, guru kelas dan guru bidang studi, dan peserta didik kelas I. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian adalah metode kuesioner, observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah checking data, editing data, coding data, tabulating. Hasil penelitian menunjukan bahwa kinerja perpustakaan dilihat dari aspek komponen koleksi, sarana prasarana, pelayanan, tenaga perpustakaan, penyelenggaraan, pengelolaan serta teknologi informasi dan komunikasi yang sesuai dengan Standar Nasional Perpustakaan SD/MI sebanyak 68 item dari 91 item atau sebesar 74,73%, sehingga kinerja perpustakaan tergolong kategori baik. Sedangkan sebanyak 23 item dari 91 atau sebesar 25,27% tidak sesuai dengan Standar Nasional Perpustakaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Fitri Yuliawati, M.Pd.Si.,
Uncontrolled Keywords: Kinerja Perpustakaan, Standar Nasional Perpustakaan
Subjects: Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 09 Aug 2018 11:02
Last Modified: 09 Aug 2018 11:02
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/30583

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum