PENANAMAN NILAI-NILAI KARAKTER ISLAMI MELALUI SISTEM BOARDING SCHOOL UNTUK MENANGGULANGI KENAKALAN REMAJA DI SMA PONDOK PESANTREN MODERN MBS PRAMBANAN

AHMAD MUJAHID FILLAH, NIM. 11470073 (2018) PENANAMAN NILAI-NILAI KARAKTER ISLAMI MELALUI SISTEM BOARDING SCHOOL UNTUK MENANGGULANGI KENAKALAN REMAJA DI SMA PONDOK PESANTREN MODERN MBS PRAMBANAN. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENANAMAN NILAI-NILAI KARAKTER ISLAMI MELALUI SISTEM BOARDING SCHOOL UNTUK MENANGGULANGI KENAKALAN REMAJA DI SMA PONDOK PESANTREN MODERN MBS PRAMBANAN)
11470073_BAB-I_IV_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (8MB) | Preview
[img] Text (PENANAMAN NILAI-NILAI KARAKTER ISLAMI MELALUI SISTEM BOARDING SCHOOL UNTUK MENANGGULANGI KENAKALAN REMAJA DI SMA PONDOK PESANTREN MODERN MBS PRAMBANAN)
11470073_BAB-II_sampai_III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Ahmad Mujahid Fillah, Penanaman Nilai-Nilai Karakter Islami Melalui Sistem Boarding School Untuk Menanggulangi Kenakalan Remaja di SMA Pondok Pesantren Modern MBS Prambanan). Skripsi. Yogyakarta: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta. Penelitian ini pertama, dimaksudkan untuk mengetahui penanaman neilai- nilai karkater yang dilakukan oleh Pondok Pesantren Modern MBS dalam menanggulangi kenakalan remaja. Kedua, Sistem Boarding School dalam menanggulangi kenakalan remaja, dan ketiga, Proses Pondok Pesantren Modern MBS Prambanan dalam menanggulangi kenakalan remaja dan perkembangan pendidikan santri, bagi kemajuan sekolah / pesantren serta bagi masyarakat sekitar pada umumnya. Penelitian ini merupakan kualitatif dengan mengambil latar belakang Pondok Pesantren Modern MBS Prambanan. Pengumpulan data dilaksanakan dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan cara memberikan makna terhadap data yang telah berhasil di kumpulkan, dan dari pemaknaan data iniselanjutnya ditarik kesimpulan .pemeriksaan keabsahan data dilakukan dengan menggunakan triangulasi metode, yaitu dengan mencari sumber data yang sama melalui berbagai tekhnik pengumpulan data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1)Pelaksanaan Sitem Boarding School di Pondok Pesantren Modern MBS ini dalam Penanaman nilai-nilai karakternya di tanamkan melalui kegiatan sehari-hari di Pondok Pesantren Modern MBS ini yang telah di jadwalkan Adapaun nilai-nilai karkater islami yang sudah tertanam didalam sistem boarding school SMA Pondok Pesantren Modern MBS adalah keimanan/religius, kejujuran dan Kemandirian , toleransi, disiplin, kerja keras, kreatif, rasa ingin tahu, kepedulian, hormat dan santun, percaya diri .2) Peran sistem boarding school dalam penanaman nilai karakter pada santri, membiasakan nilai-nilai karkater itu muncul sendiri dari tiap-tiap santri dan mengaplikasikan nilai-nilai karakter itu dalam kehidupan sehari-hari di Pondok Pesantren Modern MBS Prambanan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. Zainal Arifin S.Pdi M.Si
Uncontrolled Keywords: Karakter Islami, Pondok Pesantren Modern MBS Prambanan
Subjects: Kependidikan Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 18 Jan 2019 10:45
Last Modified: 18 Jan 2019 10:45
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/32531

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum