INTERVENSI MIKRO UNTUK LANSIA DENGAN PENYAKIT SKIZOFRENIA (STUDI KASUS UPT RUMAH PELAYANAN LANJUT USIA BUDI DHARMA DINAS KOTA YOGYAKARTA)

NUR FARIDATUL WAQI’AH, NIM. 12250121 (2018) INTERVENSI MIKRO UNTUK LANSIA DENGAN PENYAKIT SKIZOFRENIA (STUDI KASUS UPT RUMAH PELAYANAN LANJUT USIA BUDI DHARMA DINAS KOTA YOGYAKARTA). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (INTERVENSI MIKRO UNTUK LANSIA DENGAN PENYAKIT SKIZOFRENIA (STUDI KASUS UPT RUMAH PELAYANAN LANJUT USIA BUDI DHARMA DINAS KOTA YOGYAKARTA))
12250121 _BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (INTERVENSI MIKRO UNTUK LANSIA DENGAN PENYAKIT SKIZOFRENIA (STUDI KASUS UPT RUMAH PELAYANAN LANJUT USIA BUDI DHARMA DINAS KOTA YOGYAKARTA))
12250121 _BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (166kB)

Abstract

Nur Faridatul Waqi’ah, Intervensi Mikro Untuk Lansia Dengan Penyakit Skizofrenia (Studi Kasus UPT Rumah Pelayanan Lanjut Usia Budi Dharma Dinas Kota Yogyakarta). Judul ini di angkat karena semakin meningkatnya permasalahan sosial yang terjadi. Salah satu permasalahan yang mengganggu masyarakat adalah penyakit gangguan jiwa yaitu penyakit psikotik Skizofrenia, hal ini menjadi perhatian baik bagi pemerintah maupun masyarakat sehingga masalah ini perlu perhatian yang lebih. Salah satu rumah pelayanan yang memberikan layanan kepada lansia yang mengidap penyakit psikotik Skizofrenia adalah UPT Rumah Pelayanan lanjut Usia Budi Dharma Dinas Kota Yogyakarta. Rumah pelayanan ini memberikan pelayanan kesehatan kepada lansia baik jiwa maupun non jiwa. Penanganan lansia yang mengidap penyakit Skizofrenia dilakukan oleh tim diantaranya terdiri dari perawat, psikolog, dan terapis. Salah satu profesi yang juga bekerja sama dalam melakukan intervensi untuk lansia yang mengidap penyakit Skizofrenia adalah pekerja sosial. Penelitian ini merupakan penilitian kualitatif yang berjenis deskriptif analisis. Penelitian ini mengambil latar tempat di UPT Rumah Pelayanan lanjut Usia Budi Dharma Dinas Kota Yogyakarta. Pengumpulan data dikumpulkan dengan mengadakan observasi, wawanacara dan dokumentasi. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui tentang proses intervensi untuk lansia yang mengidap penyakit skizofrenia dilakukan UPT Rumah Pelayanan lanjut Usia Budi Dharma Dinas Kota Yogyakarta.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Andayani, S.IP, MSW
Uncontrolled Keywords: Andayani, S.IP, MSW
Subjects: Pekerjaan Sosial
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Kesejahteraan Sosial (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 29 Jan 2019 09:14
Last Modified: 29 Jan 2019 09:14
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/32809

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum