ANALISIS TOTAL QUALITY MANAGEMENT (TQM) DALAM PEMERIKSAAN KESEHATAN JAMAAH HAJI DI PUSKESMAS PIYUNGAN KABUPATEN BANTUL TAHUN 2017

MAHMUD ROIS, NIM. 14240059 (2018) ANALISIS TOTAL QUALITY MANAGEMENT (TQM) DALAM PEMERIKSAAN KESEHATAN JAMAAH HAJI DI PUSKESMAS PIYUNGAN KABUPATEN BANTUL TAHUN 2017. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (ANALISIS TOTAL QUALITY MANAGEMENT (TQM) DALAM PEMERIKSAAN KESEHATAN JAMAAH HAJI DI PUSKESMAS PIYUNGAN KABUPATEN BANTUL TAHUN 2017)
14240059_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (8MB) | Preview
[img] Text (ANALISIS TOTAL QUALITY MANAGEMENT (TQM) DALAM PEMERIKSAAN KESEHATAN JAMAAH HAJI DI PUSKESMAS PIYUNGAN KABUPATEN BANTUL TAHUN 2017)
14240059_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan Total Quality Management (TQM) dalam pemeriksaan kesehatan jamaah haji di Puskesmas Piyungan Kabupaten Bantul tahun 2017. Penelitian ini mengangkat rumusan masalah yaitu bagaimana penerapan Total Quality Management (TQM) dalam pemeriksaan kesehatan jamaah haji di Puskesmas Piyungan Kabupaten Bantul tahun 2017. Jenis penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif, pengumpulan data dengan teknik wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik pemeriksaan keabsahan data dengan triangulasi, yaitu triangulasi sumber data dan triangulasi metode pengumpulan data. Analisis data menggunakanan teknik reduksi data, penyajian data, verifikasi dan penegasan kesimpulan, dengan tujuan untuk menyatukan data-data yang peneliti kumpulkan tentang penerapan Total Quality Management (TQM) dalam pemeriksaan kesehatan jamaah haji di Puskesmas Piyungan Kabupaten Bantul tahun 2017. Hasil penelitian ini menujukkan bahwa Puskesmas Piyungan Kabupaten Bantul sudah menerapkan Total Quality Management (TQM). Dibuktikan dengan adanya unsur dan prinsip TQM yang diterapkan pada pemeriksaan kesehatan seperti fokus pada jamaah haji, manajemen berdasarkan fakta, perbaikan berkesinambungan, adanya pendidikan dan pelatihan terhadap petugas pemeriksa kesehatan. Akan tetapi unsur-unsur TQM ini masih belum dilaksanakan secara maksimal, seperti obsesi terhadap kualitas yaitu kurang lengkapnya peralatan kesehatan (alat rontgen) saat pemeriksaan kesehatan jamaah haji, sehingga pelaksanaan pemeriksaan kesehatannya kurang efektif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dra. Hj. Mikhriani, M.M.,
Uncontrolled Keywords: Total Quality Management (TQM), Pemeriksaan Kesehatan Jamaah Haji dan Puskesmas Piyungan.
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: H. Zaenal Arifin, S.Sos.I., S.IPI.
Date Deposited: 29 Jan 2019 13:32
Last Modified: 29 Jan 2019 13:32
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/32830

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum