REHABILITASI SOSIAL ANAK BERHADAPAN DENGAN HUKUM (STUDI KASUS DI PANTI SOSIAL MARSUDI PUTRA ANTASENA MAGELANG)

RIDHO HANDARIYATUL MAULIDIA, NIM. 14250012 (2018) REHABILITASI SOSIAL ANAK BERHADAPAN DENGAN HUKUM (STUDI KASUS DI PANTI SOSIAL MARSUDI PUTRA ANTASENA MAGELANG). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (REHABILITASI SOSIAL ANAK BERHADAPAN DENGAN HUKUM (STUDI KASUS DI PANTI SOSIAL MARSUDI PUTRA ANTASENA MAGELANG))
14250012_BAB I_BAB_TERAKHIR_DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (8MB) | Preview
[img] Text (REHABILITASI SOSIAL ANAK BERHADAPAN DENGAN HUKUM (STUDI KASUS DI PANTI SOSIAL MARSUDI PUTRA ANTASENA MAGELANG))
14250012_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (618kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi semakin banyaknya kasus tindak kr yang dilakukan anak remaja. Sebagai panti rehabilitasi sosial PSMP A mempunyai tugas pokok untuk memberikan bimbingan, pelayanan dan reha sosial yang bersifat prefentif, kuratif, rehabilitatif, promotif dalam bentuk bim fisik, mental, sosial, pelatihan keterampilan, dan resosialisasi serta bimbingan bagi anak yang berperilaku menyimpang agar mampu mandiri dan berpera dalam kehidupan bermasyarakat serta pengkajian dan penyiapan standar pel dan rujukan. Peneliti mengkaji bagaimana bentuk-bentuk rehabilitasi sosial da orang tua sebagai support system. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, dengan subjek pekerja orang tua, penerima manfaat dan staf rehabilitasi sosial. Sedangkan yang objek dalam penelitian ini adalah rehabilitasi sosial yang dilakukan oleh sosial di PSMP Antasena Magelang. Pengumpulan data dengan mengg observasi, wawancara dan dokumentasi. Penelitian ini bertujuan untuk men dan mendeskripsikan proses, metode dan hasil yang dilakukan oleh pekerja sosi Hasil penelitian menggambarkan bagaimana bentuk-bentuk reha sosial dan peran keluarga sebagai support system.Bentuk-bentuk rehabilitasi seperti motivasi dan diagnosis psikososial, perawatan dan penga pelatihanvokasional, bimbingan mental agama, bimbingan fisik, bimbingan sos konseling psikososial, pelayanan aksesibilitas, bantuan sosial, bim resosialisasi, bimbingan lanjut dan rujukan. Serta peran orang tua sebagai s system untuk mendorongan dan memotivasi penerima manfaat supaya reha yang dijalankan dapat terlaksana dengan baik..

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. H. Zainudin, M. Ag.
Uncontrolled Keywords: Rehabilitasi sosial, Bentuk-bentuk rehabilitasi sosial, support system
Subjects: Pekerjaan Sosial
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Kesejahteraan Sosial (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 30 Jan 2019 09:54
Last Modified: 30 Jan 2019 09:54
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/32849

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum