KORELASI ANTARA PENERAPAN TEKNIK MIND MAPPING DENGAN BERPIKIR KREATIF PESERTA DIDIK PADA PEMBELAJARAN TEMATIK KELAS IV SDIT SALSABILA 3 BANGUNTAPAN

Siti Rohimah Tarihoran, NIM. 14480153 (2018) KORELASI ANTARA PENERAPAN TEKNIK MIND MAPPING DENGAN BERPIKIR KREATIF PESERTA DIDIK PADA PEMBELAJARAN TEMATIK KELAS IV SDIT SALSABILA 3 BANGUNTAPAN. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (KORELASI ANTARA PENERAPAN TEKNIK MIND MAPPING DENGAN BERPIKIR KREATIF PESERTA DIDIK PADA PEMBELAJARAN TEMATIK KELAS IV SDIT SALSABILA 3 BANGUNTAPAN)
14480153_BAB-I_IV-ATAU-V_,DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (14MB) | Preview
[img]
Preview
Text
14480153_BAB-II_SAMPAI_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Rendahnya peringkat PISA Indonesia di kancah Internasional dapat dikarenakan kurangnya penerapan pembelajaran yang mengaktifkan berpikir kreatif peserta didik.Peserta didik tidak terbiasa dilatih untuk berpikir kreatif dengan kehidupan sehari-hari.Berpikir kreatif dapat didukung dengan penerapan metode pembelajaran yang tepat. Di SDIT Salsabila 3 Banguntapan Bantul menggunkan metode Mind M aping diharapkan dapat menumbuhkan kemampuan berpikir kreatif peserta didik Adapun tujuan penelitian ini adalah mengetahui ada tidaknya korelasi antara mind mapping dengan bepikir kreatif peserta didik pada pembelajaran tematik kelas IV SDIT Salsabila 3 Banguntapan Bantul Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif. Metode dalam penelitian ini menggunakan metode korelasional yang terdiri dari dua macam variabel yang dibedakan menjadi variabel beabas (X) yaitu mind mapping dan variabel terikat (Y) berpikir kreatif. Penelitian ini mengambil sample kelas IVB senayak 25 peserta didik. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakkan observasi, wawancara, dokumentasi, dan TKF.Analisi data menggunakan teknik korelasi product moment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara Penerapan Teknik Mind Mapping dengan Berpikir Kreatif Peserta didik Pada Pembelajaran Tematik di SDITSalsabila 3 Banguntapan Bantul.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Moh. Agung Rokhimawan, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Korelasi, Mind Mapping, danBerpikir Kreatif.
Subjects: Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (S1)
Depositing User: Drs. Mochammad Tantowi, M.Si.
Date Deposited: 14 Mar 2019 09:39
Last Modified: 14 Mar 2019 09:39
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/33829

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum