PENGARUH TINGKAT SUKU BUNGA DAN INDEKS PASAR MODAL GLOBAL (INDEKS DOWJONES, NIKKEI 225, STRAITS TIME) TERHADAP INDEKS SAHAM SYARIAH INDONESIA (PERIODE 2012 - 2017)

FEBRIAN WAHYU WIBOWO, S.E., NIM. 1620311049 (2018) PENGARUH TINGKAT SUKU BUNGA DAN INDEKS PASAR MODAL GLOBAL (INDEKS DOWJONES, NIKKEI 225, STRAITS TIME) TERHADAP INDEKS SAHAM SYARIAH INDONESIA (PERIODE 2012 - 2017). Masters thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH TINGKAT SUKU BUNGA DAN INDEKS PASAR MODAL GLOBAL (INDEKS DOWJONES, NIKKEI 225, STRAITS TIME) TERHADAP INDEKS SAHAM SYARIAH INDONESIA (PERIODE 2012 - 2017))
1620311049_BAB I_BAB V_REFERENSI.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH TINGKAT SUKU BUNGA DAN INDEKS PASAR MODAL GLOBAL (INDEKS DOWJONES, NIKKEI 225, STRAITS TIME) TERHADAP INDEKS SAHAM SYARIAH INDONESIA (PERIODE 2012 - 2017))
1620311049_BAB II_BAB III_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (553kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh tingkat suku bunga dan indeks pasar modal global terhadap indeks saham syariah Indonesia. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil penelitian menemukan bahwa hanya indeks Dowjones yang berpengaruh positif terhadap indeks saham syariah Indonesia, sedangkan tingkat suku bunga, Indeks Straits Time dan Indeks Nikkei 225 berpengaruh negatif terhadap Indeks saham syariah Indonesia. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan pemahaman pada masyarakat tentang pentingnya berinvestasi dan juga memberikan informasi bahwa berinvestasi tidak hanya terbatas pada sektor riil yang membutuhkan banyak modal tetapi investasi juga dapat dilakukan pada instrument keuangan salah satunya dengan berinvestasi pada saham selain itu hasil penelitian ini juga dapat menjadikan acuan para investor saham ketika ingin melakukan jual beli saham agar memperhatikan pergerakan indeks pasar modal lainnya karena indeks pasar modal yang satu dengan yang lainnya saling terintegrasi. Penelitian ini menggunakan satu variabel makroekonomi dan beberapa indeks pasar modal global, sehingga penelitian selanjutnya perlu meneliti variabel makroekonomi dan indeks pasar modal global yang lainnya.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: Dr. Ibnu Qizam, S.E., M.Si., Ak. CA.
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Tingkat suku bunga, Indeks pasar modal global, ISSI
Subjects: Ekonomi Islam
Divisions: Pascasarjana > Thesis > Ekonomi Islam
Depositing User: H. Zaenal Arifin, S.Sos.I., S.IPI.
Date Deposited: 03 Jul 2019 14:39
Last Modified: 03 Jul 2019 14:39
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/35436

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum