PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN POP-UP BOOK PADA PEMBELAJARAN TEMATIK TEMA PAHLAWANKU SUBTEMA PERJUANGAN PARA PAHLAWAN UNTUK KELAS IV SD/MI

Amelia Khairunnisa, NIM.13480037 (2019) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN POP-UP BOOK PADA PEMBELAJARAN TEMATIK TEMA PAHLAWANKU SUBTEMA PERJUANGAN PARA PAHLAWAN UNTUK KELAS IV SD/MI. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN POP-UP BOOK PADA PEMBELAJARAN TEMATIK TEMA PAHLAWANKU SUBTEMA PERJUANGAN PARA PAHLAWAN UNTUK KELAS IV SD/MI)
13480037_BAB I_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (6MB) | Preview
[img] Text (PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN POP-UP BOOK PADA PEMBELAJARAN TEMATIK TEMA PAHLAWANKU SUBTEMA PERJUANGAN PARA PAHLAWAN UNTUK KELAS IV SD/MI)
13480037_BAB II_BAB III_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (844kB)

Abstract

Amelia Khairunnisa, “Pengembangan Media Pembelajaran Pop- up Book pada Pembelajaran Tematik Tema Pahlawanku Subtema Perjuangan para Pahlawan untuk Kelas IV SD/MI”, skripsi, Yogyakarta: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, 2019. Penelitian bertujuan untuk menghasilkan dan mengetahui kelayakan produk pop-up book pembelajaran tematik tema Pahlawanku subtema Perjuangan para Pahlawan untuk siswa kelas IV SD/MI dan mengetahui respon siswa terhadap produk yang dikembangkan dan telah divalidasi. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian pengembangan atau Research and Development (R&D) menggunakan model pengembangan 3D dengan prosedur pengembangan meliputi tahap, yaitu: devine, design, dan development yang diadopsi dari model pengembangan 4D oleh Thiagarajan. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, angket, dan dokumentasi. Penilaian kualitas produk media pembelajaran pop-up book dilakukan oleh ahli materi, ahli media, dua guru, dua peer reviewer, dan respon 10 siswa kelas IV SD Pucung. Hasil penilaian produk pop-up book menurut ahli materi menunjukkan hasil Sangat Baik, penilaian dari ahli media dengan hasil Sangat Baik, penilaian dari dua guru kelas 4 SD Pucung hasil Sangat Baik, dan penilian dari dua peer reviewer memperoleh Sangat Baik. Hasil respon 10 siswa memperoleh kriteria positif. Dengan demikian, media pembelajaran media pop-up book yang telah selesai dikembangkan dikategorikan sangat baik untuk digunakan sebagai media pembelajaran tematik tema Pahlawanku subtema Perjuangan para Pahlawan untuk kelas IV SD/MI.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. Moh. Agung Rokhimawan, M.Pd.,
Uncontrolled Keywords: Media Pembelajaran, Pop-up Book, dan Tema Pahlawanku.
Subjects: Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 03 Jan 2020 10:07
Last Modified: 03 Jan 2020 10:07
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/37203

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum