KEKERASAN ANAK DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA (ANALISIS PENELITIAN DOKUMENTASI PADA KASUS - KASUS KEKERASAN ANAK DI DIY)

Widiastuti, Rr. Siti Kurnia (2020) KEKERASAN ANAK DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA (ANALISIS PENELITIAN DOKUMENTASI PADA KASUS - KASUS KEKERASAN ANAK DI DIY). Buku, - (-). PENERBIT ELMARKAZI, Bengkulu. ISBN 9786237739098

[img]
Preview
Image (KEKERASAN ANAK DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA (ANALISIS PENELITIAN DOKUMENTASI PADA KASUS - KASUS KEKERASAN ANAK DI DIY))
Sampul - kekerasan anak - Siti Kurnia.jpg - Cover Image

Download (2MB) | Preview
[img] Archive (KEKERASAN ANAK DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA (ANALISIS PENELITIAN DOKUMENTASI PADA KASUS - KASUS KEKERASAN ANAK DI DIY))
Rr. Siti Kurnia Widiastuti - Kekerasan Anak Di Daerah DIY_FIX.pdf - Other
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Tulisan ini merupakan hasil penelitian dokumentasi yang dilakukan dalam dua periode, yaitu yang pertama adalah periode tahun 2012-2014 yang sebagai lokasi pengambilan data di Lembaga Perlindungan Anak (LPA) DIY. Kemudian periode yang kedua adalah tahun 2015-2017 yang lokasi pengumpulan datanya di BPPM DIY, Rekso Dyah Utami, Rifka Annisa WCC, dan Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (UPPA) Polda DIY. Data dalam kurun waktu 6 A vi | Kekerasan Anak Di Daerah Istimewa Yogyakarta (enam) tahun ini diharapkan mampu memberikan gambaran skema kekerasan anak yang terjadi dari tahun ke tahun. Tulisan ini terdiri dari 6 (enam) bab. Bab pertama berisi tentang latar belakang, kajian pustaka, pendekatan dan landasan teori. Bab kedua membahas tentang lembaga-lembaga yang menangani kasus-kasus kekerasan terhadap anak di DIY serta upaya penanganan dan pelayanannya. Bab ketiga menyajikan data kekerasan terhadap anak dari tahun 2012 hingga tahun 2014 di DIY. Bab keempat merupakan deskripsi kasus-kasus kekerasan terhadap anak dari tahun 2015 hingga tahun 2017 di DIY. Pada bab keempat ini juga menjelaskan bentuk-bentuk kasus kekerasan terhadap anak, kasus-kasus yang ditangani oleh Polda DIY maupun Rifka Annisa WCC serta faktor-faktor pemicu dan dampak dari tindakan kekerasan terhadap anak kemudian bab kelima menjelaskan tentang penanganan kasus-kasus kekerasan terhadap anak yang dilakukan oleh berbagai lembaga, seperti Polda DIY, Rifka Annisa WCC, dan upaya dari berbagai pihak termasuk lembaga pendidikan tinggi, pemerintah, maupun kementerian dalam rangka mencegah terjadinya kekerasan seksual di Indonesia. Terakhir, bab keenam yang berisi kesimpulan dan rekomendasi kepada pihak-pihak terkait.

Item Type: Book
Uncontrolled Keywords: Kekerasan, Anak, Yogyakarta
Subjects: Permasalahan dan Layanan kepada Anak dan Remaja
Masalah Sosial
Divisions: Buku
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 22 Jan 2020 14:17
Last Modified: 22 Jan 2020 14:17
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/37534

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum