PENGEMBANGAN WEB ALOFISIKA SEBAGAI SUMBER BELAJAR MANDIRI UNTUK SMA/MA KELAS X PADA POKOK BAHASAN MOMENTUM DAN IMPULS

Riza Hayyuningtias, NIM. 15690005 (0019) PENGEMBANGAN WEB ALOFISIKA SEBAGAI SUMBER BELAJAR MANDIRI UNTUK SMA/MA KELAS X PADA POKOK BAHASAN MOMENTUM DAN IMPULS. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (PENGEMBANGAN WEB ALOFISIKA SEBAGAI SUMBER BELAJAR MANDIRI UNTUK SMA/MA KELAS X PADA POKOK BAHASAN MOMENTUM DAN IMPULS)
15690005-BAB I_V_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (20MB) | Preview
[img] Text (PENGEMBANGAN WEB ALOFISIKA SEBAGAI SUMBER BELAJAR MANDIRI UNTUK SMA/MA KELAS X PADA POKOK BAHASAN MOMENTUM DAN IMPULS)
15690005_BAB II-IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (11MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendesain web alofisika yang berkualitas sebagai sumber belajar mandiri untuk SMA/MA Kelas X berdasarkan penilaian ahli dan respon peserta didik. Penelitian ini merupakan penelitian Research and Development (R&D). Pengembangan dilakukan dengan menggunakan model penelitian Plomp yang meliputi 5 langkah yaitu (1) Prelimenary Investigation (2) Design (3) Realization/Construction (4) Evaluation and Revision (5) Implementation. Instrumen penelitian berupa lembar validasi, lembar penilaian kualitas web alofisika, dan lembar respon peserta didik. Penilaian kualitas web alofisika menggunakan skala Likert dengan skala 4 dan respon peserta didik menggunakan Guttman yang dibuat dalam bentuk checklist. Hasil akhir penelitian ini adalah web alofisika sebagai sumber belajar mandiri untuk SMA/MA Kelas X pada pokok bahasan momentum dan impuls. Kualitas web alofisika berdasarkan penilaian ahli materi diperoleh rerata skor 3,2 dengan kriteria baik (B), penilaian ahli media diperoleh rerata skor 2,9 dengan kriteria baik (B), dan penilaian guru fisika diperoleh rerata skor 3,83 dengan kriteria sangat baik (SB). Pada tahap implementasi menghasilkan respon peserta didik setuju (S) dengan rerata skor 1,00 pada uji coba terbatas dan 0,95 pada uji coba luas.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Joko Purwanto, M.Sc
Uncontrolled Keywords: web alofisika, sumber belajar mandiri, momentum dan impuls
Subjects: Fisika
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Pendidikan Fisika (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 04 Sep 2020 12:51
Last Modified: 04 Sep 2020 12:51
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/38342

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum