PELAKSANAAN PEMBELAJARAN AL-QUR’AN PADA SISWA KELAS I MADRASAH IBTIDAIYAH NEGERI TEMPEL NGAGLIK SLEMAN

SUMIYARSIH NIM. 078000-E, (2010) PELAKSANAAN PEMBELAJARAN AL-QUR’AN PADA SISWA KELAS I MADRASAH IBTIDAIYAH NEGERI TEMPEL NGAGLIK SLEMAN. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (PELAKSANAAN PEMBELAJARAN AL-QUR’AN PADA SISWA KELAS I MADRASAH IBTIDAIYAH NEGERI TEMPEL NGAGLIK SLEMAN)
BAB I,IV.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text (PELAKSANAAN PEMBELAJARAN AL-QUR’AN PADA SISWA KELAS I MADRASAH IBTIDAIYAH NEGERI TEMPEL NGAGLIK SLEMAN)
BAB II,III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (223kB)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox)
lightbox.jpg

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview)
preview.jpg

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium)
medium.jpg

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_small)
small.jpg

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox)
lightbox.jpg
Restricted to Registered users only

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview)
preview.jpg
Restricted to Registered users only

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium)
medium.jpg
Restricted to Registered users only

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_small)
small.jpg
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

Latar belakang masalah penelitian ini adalah bahwa mata pelajaran di Madrasah Ibtidaiyah lebih banyak yang menggunakan tulisan dan bahasa arab dimana para siswa dituntut untuk membaca sedangkan pada kenyataannya anak-anak masih perlu pembelajaran Al-Quran untuk lebih menguasai dari pelajaran tersebut. Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana prelaksanaan pembelajaran Al-Qur'an siswa Kelas I MIN Tempel, apa saja yang menjadi faktor pendukung dan penghambat dalam pelaksanaan pembelajaran tersebut, kemudian hasil dari pelaksanaan pembelajaran Al-Qur'an. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan para siswa kelas I dalam membaca Al-Qur'an serta hasil yang dicapai setelah pelaksanaan pembelajaran Al-Qur'an tersebut. Obyek dari Penelitian ini adalah MIN Tempel Ngaglik, Sleman, Yogyakarta. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Wawancara, dokumentasi, dan pengamatan langsung di lapangan. Hasil penelitian menunjukkan 1). Hasil dari pelaksanaan pembelajaran Al-Qur'an di MIN Tempel cukup baik.2) Metode yang digunakan dalam pelaksanaan pembelajaran Al-Qur'an.3) Faktor pendukung dan penghambat dalam pelaksanaan pembelajaran.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : H. Jauhar Hatta, S.Ag. M.Ag.
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran Al-Qur'an
Subjects: Pendidikan Agama Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam (S1)
Depositing User: Edi Prasetya [edi_hoki]
Date Deposited: 15 Aug 2012 16:24
Last Modified: 15 Aug 2012 16:25
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/4363

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum