GAYA KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN KINERJA GURU (Studi kasus DI SD Negeri Buyutan Kecamatan Gedangsari. Kabupaten Gunungkidul. Provinsi D.I.Yogyakarta)

AGUNG SETIABUDI, NIM: 17104090009 (2021) GAYA KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN KINERJA GURU (Studi kasus DI SD Negeri Buyutan Kecamatan Gedangsari. Kabupaten Gunungkidul. Provinsi D.I.Yogyakarta). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (GAYA KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN KINERJA GURU (Studi kasus DI SD Negeri Buyutan Kecamatan Gedangsari. Kabupaten Gunungkidul. Provinsi D.I.Yogyakarta))
17104090009_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (11MB) | Preview
[img] Text (GAYA KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN KINERJA GURU (Studi kasus DI SD Negeri Buyutan Kecamatan Gedangsari. Kabupaten Gunungkidul. Provinsi D.I.Yogyakarta))
17104090009_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini pertama, untuk mengetahui gaya kepemimpinan kepala sekolah dalam meningkatkan kinerja guru Studi di SD Negeri Buyutan Kecamatan Gedangsari. Kabupaten Gunungkidul. Provinsi D.I.Yogyakarta, kedua, untuk mengetahui Kinerja guru di SD Negeri Buyutan Kecamatan Gedangsari. Kabupaten Gunungkidul. Provinsi D.I.Yogyakarta, ketiga, untuk mengetahui bagaimana pengaruh gaya kepemimpinan kepala sekolah terhadap kinerja guru SD Negeri Buyutan Kecamatan Gedangsari. Kabupaten Gunungkidul. Provinsi D.I.Yogyakarta Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah kepala sekolah dan guru. Teknik Pengambilan sample menggunakan purposive sampling dan snowball samping berdasarkan prinsip 3 M, yaitu mengatahui, memahami, dan mengalami. Peneliti menggunakan teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, pertama, gaya kepemimpinan kepala sekolah SD Negeri Buyutan Kecamatan Gedangsari. Kabupaten Gunungkidul. Provinsi D.I.Yogyakarta adalah demokratis. Hal ini dapat dilihat dari peran kepala sekolah sebagai pemimpin, yang mana kepala sekolah selalu memutuskan sesuatu secara bersama-sama dengan cara bermusyawarah. Kedua, kepala sekolah cukup berhasil didalam meningkatkan kinerja guru. Hal ini dibuktikan dengan Peningkaan kinerja guru dilihat dari kemampuan kepala sekolah didalam mendorong guru-guru untuk lebih mengikuti pelatihan-pelatihan. Ketiga dengan gaya kepemimpinan demokratis dapat dilihat guru-guru semakin mengeluarkan inspirasi-inspirasi dengan hal ini lebih mudah dalam meningkatkan kinerja guru. .

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pebimbing: Dr Subiyanttoro. M.Ag.
Uncontrolled Keywords: Gaya Kepemimpinan, Kinerja Guru
Subjects: Pendidikan > Manajemen Pendidikan
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam (S1)
Depositing User: S.Sos Suhardi
Date Deposited: 01 Oct 2021 13:46
Last Modified: 01 Oct 2021 13:46
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/44344

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum