UPAYA GURU MENANAMKAN KEDISIPLINAN MELALUI PEMBELAJARAN DARING PADA MASA PANDEMI PADA KELOMPOK A DI TK ISLAM BAKTI 1 KALASAN

Ulfatus Sa’adah, NIM.: 17104030078 (2021) UPAYA GURU MENANAMKAN KEDISIPLINAN MELALUI PEMBELAJARAN DARING PADA MASA PANDEMI PADA KELOMPOK A DI TK ISLAM BAKTI 1 KALASAN. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (UPAYA GURU MENANAMKAN KEDISIPLINAN MELALUI PEMBELAJARAN DARING PADA MASA PANDEMI PADA KELOMPOK A DI TK ISLAM BAKTI 1 KALASAN)
17104030078_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version

Download (6MB) | Preview
[img] Text (UPAYA GURU MENANAMKAN KEDISIPLINAN MELALUI PEMBELAJARAN DARING PADA MASA PANDEMI PADA KELOMPOK A DI TK ISLAM BAKTI 1 KALASAN)
17104030078_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (8MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui upaya guru dalam menanamkan kedisiplinan serta untuk mengetahui apa saja faktor pendukung dan faktor penghambat guru dalam menanamkan kedisiplinan anak melalui pembelajaran daring pada masa pandemi pada kelompok A di TK Islam Bakti 1 Kalasan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah guru TK Islam Bakti 1 Kalasan. Metode pengumpulan data yang digunakan berupa observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Uji keabsahan data pada penelitian ini menggunakan triangulasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Upaya guru menanamkan kedisiplinan melalui pembelajaran daring pada masa pandemi pada kelompok A di TK Islam Bakti 1 Kalasan, yaitu dengan melakukan pembiasaan kegiatan positif, pemberian instruksi, dan memberikan reward. (2) Faktor pendukung guru dalam upaya menanamkan kedisiplinan melalui pembelajaran daring pada masa pandemi pada kelompok A adalah peran orang tua, lingkungan belajar dan kerjasama antara guru dengan orag tua. Sedangkan faktor penghambat guru dalam menanamkan kedisiplinan melalui pembelajaran daring pada masa pandemi pada kelompok A di TK Islam Bakti 1 Kalasan adalah jaringan internet dan kesibukan orang tua

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Drs. H. Suismanto, M. Ag.
Uncontrolled Keywords: Upaya Guru, Disiplin, Pembelajaran Daring
Subjects: Covid-19
Pendidikan > Metode Pembelajaran
Pendidikan > Pendidikan Anak Usia Dini - Prasekolah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 16 Sep 2021 14:30
Last Modified: 16 Sep 2021 14:30
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/44457

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum