MANAJEMEN PELAYANAN SOSIAL PUBLIC SAFETY CENTER (PSC) 119 YOGYAKARTA EMERGENCY SERVICE (YES) KOTA YOGYAKARTA

Muhammad Ramadhan Saidillah, NIM.: 15250090 (2021) MANAJEMEN PELAYANAN SOSIAL PUBLIC SAFETY CENTER (PSC) 119 YOGYAKARTA EMERGENCY SERVICE (YES) KOTA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (MANAJEMEN PELAYANAN SOSIAL PUBLIC SAFETY CENTER (PSC) 119 YOGYAKARTA EMERGENCY SERVICE (YES) KOTA YOGYAKARTA)
15250090_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA (1).pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text (MANAJEMEN PELAYANAN SOSIAL PUBLIC SAFETY CENTER (PSC) 119 YOGYAKARTA EMERGENCY SERVICE (YES) KOTA YOGYAKARTA)
15250090_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Kenaikan jumlah kecelakaan yang terjadi di Indonesia sampai 13,8% antara tahun 2017-2020. Sehingga adanya layanan khusus kegawatdaruratan yang dilakukan oleh Public Safrty Center (PSC) 119 Yogyakarta Emergency Service (YES) sangat diperlukan. Tujuan penelitian yang dilakukan oleh penulis adalah mengetahui bagaimana manajemen pelayanan sosial yang diberikan dan apa saja faktor pendukung serta faktor yang menghambat dalam memberikan layanan kegawatdaruratan kepada pasien. Jenis penelitian yang dilakukan akan akan menggunakan penelitian kualitatif deskriptif. Sedangkan data diambil dari hasil wawancara dengan petugas dan pengguna layanan PSC 119 YES Kota Yogyakarta, observasi, maupun dokumentasi. Setelah itu, data yang diperoleh diolah dan disusun sesuai dengan tujuan sehingga dapat menjawab rumusan masalah. Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa manajemen pelayanan sosial yang dilakukan oleh PSC 119 YES Kota Yogyakarta sudah dilakukan dengan baik. Sehingga pelayanan yang diberikan oleh PSC 119 YES Kota Yogyakarta kepada masyarakat dapat dilakukan dengan baik. Terdapat tiga faktor yang mendukung yaitu adanya bantuan dari masyarakat, peralatan yang memadai, serta tim yang solid. Walaupun demikian terdapat faktor yang menghambat, diantaranya kesalahpahaman komunikasi antara pelapor dengan petugas maupun ruangan fasilitas kesahatan kesehatan yang rata-rata penuh selama pandemi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Dr H Zainuddin, M. Ag
Uncontrolled Keywords: Manajemen Pelayanan Sosial, kegawatdaruratan, PSC 119 YES Kota Yogyakarta
Subjects: Kesejahteraan Sosial
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Kesejahteraan Sosial (S1)
Depositing User: H. Latief, SIP
Date Deposited: 08 Oct 2021 10:32
Last Modified: 08 Oct 2021 10:32
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/45140

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum