PERAN LEMBAGA PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DALAM MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT DESA BANJAREJO KECAMATAN KARANGBINANGUN KABUPATEN LAMONGAN JAWA TIMUR

Nurul Hidayati, NIM.99232663 (2004) PERAN LEMBAGA PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DALAM MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT DESA BANJAREJO KECAMATAN KARANGBINANGUN KABUPATEN LAMONGAN JAWA TIMUR. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PERAN LEMBAGA PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DALAM MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT DESA BANJAREJO KECAMATAN KARANGBINANGUN KABUPATEN LAMONGAN JAWA TIMUR)
99232663_Bab I_Bab IV_Pustaka.pdf - Published Version

Download (9MB) | Preview
[img] Text (PERAN LEMBAGA PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DALAM MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT DESA BANJAREJO KECAMATAN KARANGBINANGUN KABUPATEN LAMONGAN JAWA TIMUR)
99232663_Bab II_Bab III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (9MB)

Abstract

Upaya LPM desa Banjarejo dalam meningkatkan tata kehidupan materiil dan spiritual masyarakat desa adalah dengan pemberdayaan masyarakat, pemberdayaan ekonomi masyarakat desa yaitu dengan cara mengatur dan mengembangkan ekonomi masyarakat desa melalui bentuk simpan pinjam dan memberikan bantuan sebagai usaha modal peternak kepada masyarakat yang tidak mempunyai lahan pertanian berupa tambak atau sawah. Peran LPM sebagai motivator dan dinamisator dalam meningkatkan tata kehidupan meteriil dan tata kehidupan spiritual masyarakat yang diklasifikasikan menjadi empat bagian yaitu: a. Upaya secara non ekonomi yang terdiri dari penyuluhan, pembinaan baik secara formal dan non formal, menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat. b. Upaya secara fisik dan mengandung nilai ekonomis adalah terdiri dari normalisasi saluran irigasi, pembangunan jalan sebagai sarana transportasi, dan pembangunan gorong-gorong, pembangunan masjid sebagai sarana ibadah, pembangunan kantor balai desa, dan pembangunan Puskesmas sebagai pelayanan kesehatan masyarakat. Peningkatan sumber daya manusia melalui pembinaan keterampilan agi remaja Karang Taruna, pemberdayaan wanita melalui kegiatan PKK, dan pembangunan gedung sekolah sebagai sarana pendidikan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Drs. Suisyanto, M.Pd,
Uncontrolled Keywords: Lembaga Pemberdayaan Masyarakat, Kesejahteraan Masyarakat , Banjarejo
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 12 Oct 2021 13:43
Last Modified: 12 Oct 2021 13:43
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/45290

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum