KOMUNIKASI PERSUASIF PENYIAR RADIO RWK FM PERSUASIF PENYIAR RADIO RWK FM DALAM MENARIK MINAT PENDENGAR DALAM MENARIK MINAT PENDENGAR

Mahmudah Al Fauziyah, NIM.: 14210054 (2021) KOMUNIKASI PERSUASIF PENYIAR RADIO RWK FM PERSUASIF PENYIAR RADIO RWK FM DALAM MENARIK MINAT PENDENGAR DALAM MENARIK MINAT PENDENGAR. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (KOMUNIKASI PERSUASIF PENYIAR RADIO RWK FM PERSUASIF PENYIAR RADIO RWK FM DALAM MENARIK MINAT PENDENGAR DALAM MENARIK MINAT PENDENGAR)
14210054_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (KOMUNIKASI PERSUASIF PENYIAR RADIO RWK FM PERSUASIF PENYIAR RADIO RWK FM DALAM MENARIK MINAT PENDENGAR DALAM MENARIK MINAT PENDENGAR)
14210054_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Radio merupakan salah satu media massa yang masih digemari masyarakat hingga saat ini. Salah satu radio yang terdapat di kabupaten Klaten adalah Radio RWK FM. Pada awalnya RWK FM tidak terlalu mendapat perhatian masyarakat, namun sejak tahun 2019, adanya peningkatan jumlah pendengar RWK FM. Adapun program siaran paling favorit di radio ini adalah Klangenan Siang. Klangenan Siang berhasil menjadi program paling unggul dibanding program lainnya. Oleh karena itu, peneliti bertujuan untuk mengetahui bagaimana komunikasi persuasif yang dilakukan RWK FM khususnya program siaran Klangenan Siang dalam menarik minat pendengar. Penelitian ini menggunakan teori komunikasi persuasif, khususnya melihat bagaimana komunikasi persuasif berhasil terjadi dengan memperhatikan empat aspek menurut Shanon dan Weaver, yaitu sumber pesan persuasif, pesan persuasif, medium dan audiens. Hasil dari penelitian ini mengungkapkan bahwa terdapat komunikasi persuasif yang dilakukan penyiar RWK FM dalam menarik minat pendengar. Keberhasilan komunikasi persuasif tersebut disebabkan oleh beberapa faktor, seperti sumber pesan memiliki karakteristik dan memenuhi kualifikasi yang harus dimiliki oleh seorang penyiar. Penggunaan Bahasa Jawa yang sederhana dengan gaya bicara yang tepat mampu menarik pendengar sesuai dengan segmentasinya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Mochammad Sinung Restendy, M.Sos.
Uncontrolled Keywords: Komunikasi, Minat Pendengar, Penyiar Radio
Subjects: Ilmu Komunikasi
Penyiaran Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi Penyiaran Islam (S1)
Depositing User: Heru Pasuko Rini
Date Deposited: 25 Nov 2021 09:35
Last Modified: 25 Nov 2021 09:42
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/46653

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum