TIKTOK SEBAGAI MEDIA DAKWAH (Analisis Media Siber Terhadap Fenomena Dakwah Pada Akun @thenameisbil)

Navishah Chantika Augustine, NIM.: 14210064 (2021) TIKTOK SEBAGAI MEDIA DAKWAH (Analisis Media Siber Terhadap Fenomena Dakwah Pada Akun @thenameisbil). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (TIKTOK SEBAGAI MEDIA DAKWAH (Analisis Media Siber Terhadap Fenomena Dakwah Pada Akun @thenameisbil))
14210064_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (TIKTOK SEBAGAI MEDIA DAKWAH (Analisis Media Siber Terhadap Fenomena Dakwah Pada Akun @thenameisbil))
14210064_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Media sosial memberikan kemudahan dalam berkomunikasi maupun mencari informasi sehingga internet menjadi kebutuhan dalam kehidupan masyarakat. Tiktok merupakan media sosial yang sedang digemari dan dimanfaatkan untuk segala macam kegiatan seperti kegiatan dakwah yang dilakukan oleh Nabiel Aulia dalam akun Tiktok @thenameisbil. Akun Tiktok @thenameisbil memulai dakwahnya pada bulan Januari 2021 dan telah memiliki banyak pengikut dan pengunjung dalam akunnya. Dakwah di media sosial melalui Tiktok menjadi sebuah fenomena yang terjadi dikalangan da’i. Hal ini yang menjadikan peneliti tertarik untuk meneliti tentang bagaimana fenomena dakwah yang ada dan terjadi pada akun Tiktok @thenameisbil. Penelitian ini meruupakan penelitian kualitatif deskriptif yang mengkaji tentang fenomena dakwah. Penelitian ini berusaha untuk mendeskripsikan fenomena dakwah yang ada pada akun Tiktok @thenameisbil dan penggunaan Tiktok sebagai media dakwah. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan teori analisis media siber dengan mempertimbangkan level ruang media, level dokumen media, level objek media dan level pengalaman. Hasil dari penelitian yang telah dilakukan ditemukan akun Tiktok @thenameisbil menggunakan akun pro dan hastag pada tiap videonya, interaksi yang terbangun didalamnya adalah interaksi yang sangat aktif dan juga memberi dampak pada mad’u. Pemilihan media dakwanya juga telah sesuai dengan prinsipprinsip media dakwah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Dr. H. Akhmad Rifa’i, M.Phil.
Uncontrolled Keywords: Media Dakwah, Media Sosial, Tik Tok
Subjects: Dakwah
Media Sosial
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi Penyiaran Islam (S1)
Depositing User: Heru Pasuko Rini
Date Deposited: 25 Nov 2021 09:44
Last Modified: 25 Nov 2021 09:44
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/46654

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum