DAMPAK PEMBANGUNAN HARTONO MALL TERHADAP KESEJAHTERAAN MASYARAKAT SOROPADAN CONDONGCATUR DEPOK SLEMAN YOGYAKARTA

Subhan Yasir, NIM.: 14250081 (2021) DAMPAK PEMBANGUNAN HARTONO MALL TERHADAP KESEJAHTERAAN MASYARAKAT SOROPADAN CONDONGCATUR DEPOK SLEMAN YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (DAMPAK PEMBANGUNAN HARTONO MALL TERHADAP KESEJAHTERAAN MASYARAKAT SOROPADAN CONDONGCATUR DEPOK SLEMAN YOGYAKARTA)
14250081_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (DAMPAK PEMBANGUNAN HARTONO MALL TERHADAP KESEJAHTERAAN MASYARAKAT SOROPADAN CONDONGCATUR DEPOK SLEMAN YOGYAKARTA)
14250081_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Hartono Mall merupakan salah satu pusat perbelanjaan baru yang berada di daerah Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta yang mengutamakan Lifestyle dan memadukan anatar perbelanjaan rekreasi dan bermain untuk keluarga. Kemudian Mall terbesar di Yogyakarta ini juga memadukan anatar Mall dan Hotel sehingga Hartono Mall menjadi salah satu alternatif baru untuk berbelanja, bermain dan berekreasi bagi masyarakat di sekitranya dan masyarakat Yogyakarta pada umumnya. Dengan hadirnya Hartono Mall dilihat dari bangunan maupun kegiatannya yang terjadi di dalamnya memberikan dampak kesejahteraan sosial bagi masyarakat sekitar Hartono Mall pada khususnya maupun masyarakat Yogyakarta pada umumnya. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana dampak positif dan negatif pembangunan Hartono Mall terhadap kesejahteraan masyarakat Soropadan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak pembangunan Hartono Mall terhadap kesejahteraan sosial masyarakat Soropadan RT. 03 RW. 36 Soropadan, Condongcatur, Depok, Sleman Yogyakarta. Teori ini menggunakan teori dampak perubahan Sosial, Kesejahteraan dan Pembangunan. Metode yang peneliti gunakan yaitu, pengumpulan data, penyajian dan pengambilan keputusan. Pengumpulan data peneliti lakukan memlalui wawancara, terhadap 4 narasumber yang mewakili masing – masing lapisan masyarakat di Soropadan RT. 03 Rw.36. serta dokumen dan buku – buku yang berkaitan dengan objek penelitian ini. Penelitian ini temasuk ke dalam penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dari penelitian ini yaitu data primer dan data sekunder. Data primer didapatkan dari hasil observasi non partisipan, wawancara, dan dokumentasi sedangkan data sekunder didapatkan dari data yang bersumber dari studi pustaka. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis data interaktif model Miles dan Huberman. Model ini terdiri dari tiga hal utama yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan/verifikasi. Kemudian hasil dari penelitian mengenai dampak pembangunan Hartono Mall terhadap kesejahteraan sosial masyarakat Soropadan, Condongcatur, Depok, Sleman Yogyakarta tersebut meliputi dampak positif dan dampak Negatif. Dampak postif yaitu meliputi dampak ekonomi yakni terbukanya lapangan pekerjaan dan meningkatnya perekonomian masyarakat. Dan dampak sosial budaya yakni pilihan alternatif untuk belanja, rekreasi.Sedangkan dampak negatifnya Pembangunan Hartono Mall meliputi dampak pencemaran lingkungan. pencemaran limbah air dan pencemaran udara yang dihasilkan dari Hartono Mall, kemudian berkurangnya lahan terbuka dan menimbulkan jalan pekampungan menjadi macet atau padat dengan kendaraan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Noorkamilah, S.Ag, M.Si.
Uncontrolled Keywords: Kesejahteraan Masyarakat, Pembangunan Mall, Masalah Sosial
Subjects: Masalah Sosial
Kesejahteraan Masyarakat
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Kesejahteraan Sosial (S1)
Depositing User: Heru Pasuko Rini
Date Deposited: 25 Nov 2021 09:51
Last Modified: 25 Nov 2021 09:51
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/46783

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum