PENGORGANISASIAN BURUH (STUDI KASUS EDUKASI HAK-HAK NORMATIF BURUH OLEH FEDERASI SERIKAT BURUH KERAKYATAN JATENG-DIY)

M. Dzikri Fajrul Falah, NIM.: 16250039 (2021) PENGORGANISASIAN BURUH (STUDI KASUS EDUKASI HAK-HAK NORMATIF BURUH OLEH FEDERASI SERIKAT BURUH KERAKYATAN JATENG-DIY). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGORGANISASIAN BURUH (STUDI KASUS EDUKASI HAK-HAK NORMATIF BURUH OLEH FEDERASI SERIKAT BURUH KERAKYATAN JATENG-DIY))
16250039_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[img] Text (PENGORGANISASIAN BURUH (STUDI KASUS EDUKASI HAK-HAK NORMATIF BURUH OLEH FEDERASI SERIKAT BURUH KERAKYATAN JATENG-DIY))
16250039_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Pengorganisasian Buruh ( Studi kasus Edukasi Hak-Hak Normatif Buruh oleh F-Serbuk Komwil Jateng-DIY). Penelitian ini memiliki rumusan masalah yaitu bagaimana pengorganisasian yang dilakukan oleh F-Serbuk Komwil Jateng-DIY dalam mengedukasi buruh tentang hak- hak normatif. Maka tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui proses pengorganisasian yang dilakukan oleh F- Serbuk Konwil Jateng- DIY dalam mengedukasi hak-hak normatif setelah diorganisir. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif dimana dalam pengumpulan data penelitian menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi. Wawancara ditujukan kepada Koordinator F-Serbut Konwil Jateng- DIY, Pengurus F-Serbuk Komwil Jateng-DIY, Ketua Serbuk NBI, Ketua Serbuk Jaykay. Serta Observasi yang dilakukan adalah observasi terkait kegiatan pengorganisiran dan edukasi hak normatif yang dilakukan oleh F-Serbuk Komwil Jateng-DIY terhadap buruh yang ada di buruh PT NBI dan buruh PT Jaykay. Peneliti melakukan pengecekan keabsahan data menggunakan triangulasi dengan mengecek dan membandingkan data dengan sumber lainnya. Hasil Penelitian ini yaitu proses pengorganisasian yang di lakukan F- Serbuk melalui tahapan seperti melakukan pendekatan terhadap buruh, memfasilitasi proses pengorganisasian, merancang strategi untuk mencapai tujuan dari adanya pengorganisasian, melakukan aksi dari strategi yang telah disusun, menata organisasi dan membangun sistem pendukung. Pada prosesnya, organizer melakukan edukasi mengenai hak-hak normatif dalam berbagai forum diskusi yang diadakan untuk buruh PT NBI dan buruh PT Jaykay.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Andayani, SIP, MSW.
Uncontrolled Keywords: Pengorganisasian Buruh, Edukasi Hak, Serikat Buruh
Subjects: Kesejahteraan Sosial
Organisasi Masyarakat
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Kesejahteraan Sosial (S1)
Depositing User: Heru Pasuko Rini
Date Deposited: 25 Nov 2021 10:22
Last Modified: 25 Nov 2021 10:22
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/47103

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum