PENGEMBANGAN KATALOG KEANEKARAGAMAN JENIS DAN HABITUS ANGIOSPERMAE DI KAWASAN HUTAN RAYA BUNDER GUNUNGKIDUL SEBAGAI SUMBER BELAJAR SMA/MA

Kharisma, NIM. 16680043 (2021) PENGEMBANGAN KATALOG KEANEKARAGAMAN JENIS DAN HABITUS ANGIOSPERMAE DI KAWASAN HUTAN RAYA BUNDER GUNUNGKIDUL SEBAGAI SUMBER BELAJAR SMA/MA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGEMBANGAN KATALOG KEANEKARAGAMAN JENIS DAN HABITUS ANGIOSPERMAE DI KAWASAN HUTAN RAYA BUNDER GUNUNGKIDUL SEBAGAI SUMBER BELAJAR SMA/MA)
16680043_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (PENGEMBANGAN KATALOG KEANEKARAGAMAN JENIS DAN HABITUS ANGIOSPERMAE DI KAWASAN HUTAN RAYA BUNDER GUNUNGKIDUL SEBAGAI SUMBER BELAJAR SMA/MA)
16680043_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keanekaragaman habitus dan jenis angiospermae yang ada di kawasan Tahura Bunder Gunungkidul, mengembangkan katalog keanekaragaman habitus angiospermae dan mengetahui kualitas produk yang telah dikembangkan. Penelitian ini terdiri dari tahap penelitian keanekaragaman tumbuhan angiospermae di Tahura Bunder dan tahap pengembangan Katalog tumbuhan Angiospermae. Hasil penelitian diperoleh empat habitus dan 110 spesies angiospermae, 4 habitus angiospermae yang ditemukan yaitu habitus pohon yang terdiri dari 12 ordo, 21 famili dan 37 spesies, habitus perdu yang terdiri dari 9 ordo, 11 famili dan 19 spesies, habitus semak yang terdiri dari 15 ordo, 18 famili, dan 26 spesies, dan habitus herba yang terdiri dari 14 ordo, 19 famili, dan 28 spesies. Katalog dinilai oleh 1 ahli materi, 1 ahli media, 5 peer reviewer, 1 guru biologi, dan 10 siswa MAN 4 Bantul. Data yang diperoleh berupa data ordinal. Berdasarkan penilaian ahli materi mendapatkan nilai 97,6% dengan kualitas sangat baik, ahli media mendapatkan nilai 84,5% dengan kualitas sangat baik, peer reviewer mendapatkan nilai 94,6% dengan kualitas sangat baik, guru biologi mendapakan nilai 90,7% dengan kualitas sangat baik, dan respon siswa mendapatkan nilai 88,3% dengan kualitas sangat baik

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. Widodo., M.Pd
Uncontrolled Keywords: Katalog, Habitus tumbuhan, Angiospermae, Tahura Bunder
Subjects: Pendidikan Biologi
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Biologi (S1)
Depositing User: Drs. Mochammad Tantowi, M.Si.
Date Deposited: 25 Nov 2021 14:30
Last Modified: 25 Nov 2021 14:30
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/47216

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum