ANALISIS LEVEL KOGNITIF KNOWING APPLYING REASONING PADA SISWA SMA/MA KELAS X DENGAN MENGGUNAKAN INSTRUMEN TEST DIAGNOSTIK TRENDS IN INTERNASIONAL MATHEMATICS AND SCIENCE STUDY (TIMSS)

Eka Ayu Nurbaiti, NIM. 16690019 (2021) ANALISIS LEVEL KOGNITIF KNOWING APPLYING REASONING PADA SISWA SMA/MA KELAS X DENGAN MENGGUNAKAN INSTRUMEN TEST DIAGNOSTIK TRENDS IN INTERNASIONAL MATHEMATICS AND SCIENCE STUDY (TIMSS). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (ANALISIS LEVEL KOGNITIF KNOWING APPLYING REASONING PADA SISWA SMA/MA KELAS X DENGAN MENGGUNAKAN INSTRUMEN TEST DIAGNOSTIK TRENDS IN INTERNASIONAL MATHEMATICS AND SCIENCE STUDY (TIMSS))
16690019_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (8MB) | Preview
[img] Text (ANALISIS LEVEL KOGNITIF KNOWING APPLYING REASONING PADA SISWA SMA/MA KELAS X DENGAN MENGGUNAKAN INSTRUMEN TEST DIAGNOSTIK TRENDS IN INTERNASIONAL MATHEMATICS AND SCIENCE STUDY (TIMSS))
16690019_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan capaian level kognitif knowing, applying, dan reasoning siswa SMA/MA Kelas X di Kabupaten Kulonprogo dengan menggunakan Test Diagnostik TIMSS (Trend in International Mathematic and Science Study). Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif yang melibatkan 217 siswa kelas x dari enam sekolah berbeda di Kabupaten Kulonprogo. Pengambilan data penelitian ini menggunakan instrumen tes diagnostik TIMSS (Trend in International Mathematic and Science Study) versi bahasa Indonesia sebanyak 15 item soal. Data yang diperoleh dalam penelitian ini berupa data kuantitatif yang dianalisis deskriptif kuantitatif menggunakan teknik skoring yang memberikan gambaran level kognitif knowing, applying, dan reasoning yang dimiliki siswa. Hasil dari penelitian ini menunjukkan level kognitif siswa secara keseluruhan yaitu pada level knowing memperoleh persentase gabungan sebesar 49,99% (Sedang), untuk level applying memperoleh persentase gabungan sebesar 42,41% (Sedang), sedangkan level reasoning memperoleh persentase gabungan sebesar 45,01% (Sedang).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Joko Purwanto, S.Si., M.Sc
Uncontrolled Keywords: Tes diagnostik, Knowing, Applying, Reasoning, TIMSS
Subjects: Pendidikan Fisika
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Fisika (S1)
Depositing User: Drs. Mochammad Tantowi, M.Si.
Date Deposited: 25 Nov 2021 14:35
Last Modified: 25 Nov 2021 14:35
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/47219

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum